Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Grup A Piala AFF

Mantap! Tim Merah Putih Hantam Filipina 4-0

Jumat, 2 Agustus 2019 23:00 WIB
Timnas U15 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 4-0 pada laga keempat Grup A Piala AFF di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Jumat (2/8). (Foto: Istimewa).
Timnas U15 Indonesia berhasil mengalahkan Filipina 4-0 pada laga keempat Grup A Piala AFF di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Jumat (2/8). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas U15 Indonesia mencukur Filipina 4-0 pada laga keempat Grup A Piala AFF di Institute of Physical Education (IPE) Chonburi Campus Stadium, Jumat (2/8).

Pelatih Bima Sakti merotasi pemainnya pada laga ini salah satunya Muhammad Valeron. Meski tidak bermain dengan kekuatan terbaik tim Garuda tetap mendominasi jalannya permainan.

Namun Tim Merah Putih Timnas baru bisa membuka keunggulannya pada menit ke-25. Gol pembuka dicetak Marselino Ferdinand lewat tembakan keras sedikit dari luar kotak penalti.

Pada saat Wahyu membawa Timnas Indonesia U-15 unggul 2-0 lewat sontekan di dalam kotak penalti. Dua menit jelang laga babak pertama usai, Marcell Januar Putra membawa Timnas Indonesia U-15 unggul 3-0.

Masuk babak kedua, tim Garuda Asia masih terus berusaha menambah koleksi golnya. Sebaliknya Filipina lebih banyak bertahan agar tidak kebobolan semakin banyak.

Baca juga : Pelatih Timnas Panggil 33 Pemain

Pada menit ke-51, Ruy Arianto turut mengancam gawang Filipina. Sayangnya tendangan Ruy ke tiang jauh masih berada tipis di sisi kiri gawang lawan.

Timnas Indonesia U-15 baru bisa menambah gol pada menit ke-65 sekaligus membuat Filipina semakin terbenam. Alexandro melepaskan tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti seelah memanfaatkan bola muntah.

Tertinggal 0-4 membuat Filipina lebih berani keluar menyerang untuk memperkecil skor pertandingan.

Sementara itu Vietnam terus menempel ketat Indonesia dan Timor Leste di papan atas Grup A Piala AFF U-15 2019. Ini menyusul kemenangan Vietnam dalam pertandingan keempat penyisihan grup.

Dalam pertandingan di IPE Chonburi, Jumat (2/8) sore, Vietnam mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Kemenangan ini membuat poin Vietnam menjadi 9, sehingga masih berpeluang mengganggu dominasi Indonesia dan Timor Leste.

Baca juga : Dubes India Lirik Jembatan Merah Putih Jadi Lokasi Festival Yoga

Dalam pertandingan tadi Vietnam bermain dominan. Myanmar seolah tidak diberi kesempatan untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya 3 gol berhasil dicetak skuat Vietnam. Sementara ini Vietnam ada di peringkat kedua. Menggusur Timor Leste yang baru memainkan laga keempat, Jumat malam, Di sisi lain buat Myanmar kekalahan ini otomatis menutup peluang mereka untuk ke semifinal.

Mereka sudah tidak mungkin mengejar posisi minimal peringkat dua. Secara permainan tadi Myanmar kurang gereget. Pola permainan terbuka yang disuguhkan, ternyata malah berimbas fatal dengan kebobolan 3 gol. [WUR]

Susunan Pemain Filipina (4-2-3-1):

Gabriel; Zachary, Galsim, David, Eugene; Sam, Kamil, Arun; Mark Martin, John.

Baca juga : Tumbangkan Chile, AS Melaju ke 16 Besar

Timnas Indonesia U-15 (4-3-3):

Made Kaicen; M Khakim, Kadek Arel, Marcell Januar, Mikael Tata; Resa Aditya, Aditya Daffa, Marselino Ferdinan; Diandra Diaz, Wahyu Agung, Alexandro Felix Kaimuru. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.