Dark/Light Mode

Telan Tiga Kekalahan Di Pramusim

Setan Merah Belum Bangkit

Selasa, 1 Agustus 2023 07:00 WIB
Tim Manchester United. (Foto: Getty Images)
Tim Manchester United. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU), belum menunjukkan perbaikan saat menjalani laga pramusim. Lagi-lagi, Setan Merah- julukan MU, keok dari klub asal Jerman, Borussia Dortmund 2-3 di Sta­dion Allegiant, Las Vegas, Amerika Serikat, kemarin.

Hal ini menjadi kekalahan ketiga kalinya di laga pramusim. Sebelumnya, pasukan Erik Ten Hag takluk oleh 1-3 dari Wrex­ham dan 0-2 dari Real Madrid.

Menanggapi hal tersebut, Manager MU Erik ten Hag menge­cam cara bertahan timnya dalam pertandingan terakhir pramusim melawan Borussia Dortmund.

Baca juga : OJK Gelar Literasi Keuangan Digital Di STIE Bandung

Dia memperingatkan pemain­nya bahwa harus ada peningkat­an serius sebelum dimulainya musim Liga Primer 2023-2024.

Padahal, di laga tersebut MU yang sempat unggul lebih dulu lewat gol Diego Dalot di menit ke-24, justru melakukan beberapa kesalahan yang membuat Donyell Malen mencetak dua gol dalam waktu satu menit untuk Die Borussen - julukan Dortmund.

MU kemudian menyamakan kedudukan lewat gol Antony awal babak kedua. Lagi-lagi, pertahanan MU kembali blunder, membuat Youssoufa Moukoko memberikan gol kemenangan untuk Dortmund.

Baca juga : Sejuta Nakes Belum Cukup

Menurut Ten Hag, sebena­rnya ketiga gol tersebut bisa dicegah. Namun, lini belakang MU terlalu ceroboh, membuat kesalahan yang berujung pada gol untuk lawan.

“Satu jam pertama bagus, ber­main sebagai tim, banyak dinamika, tekanan bagus. Jadi sangat menyenangkan melihatnya, dan itulah yang ingin saya katakan di babak pertama. Tetapi tiba-tiba, mereka kebobolan dua gol, dan itu benar-benar hadiah (untuk Dortmund),” kata Ten Hag.

Kekalahan itu menandai hasil minor yang didapat MU pada laga pramusim. Setan Merah tercatat tiga kali kalah di laga pramusim. Sebelum kalah dari Dortmund, United juga kalah 1-3 dari Wrexham dan 0-2 dari Real Madrid.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.