Dark/Light Mode

Lakukan Pembenahan Internal

Setan Merah Ikat Rashford 5 Tahun

Kamis, 20 Juli 2023 07:00 WIB
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images)
Marcus Rashford. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi musim ini, klub raksasa Liga Inggris, Manchester United (MU) tancap gas lakukan pembenahan. Setelah sukses merekrut Mason Mount dan semakin dekat mendapatkan kiper Andre Onana, Setan Merah berhasil meyakinkan Marcus Rashford teken kontrak baru.

Pemain berusia 25 tahun teken kontrak berdurasi lima tahun yang membuatnya bertahan hingga 2028. Rashford melanjutkan petualangannya bersama klub tempatnya tumbuh dari level akademi hingga tim utama.

Baca juga : BP2MI Tunggu Jawaban Pemerintah Korea Buka Kesempatan Kerja PMI Sektor Pertanian

Penyerang Timnas Inggris ini juga pemain asli kelahiran Manchester pada 31 Oktober 1997. Musim lalu menjadi catatan terbaiknya dari sisi personal, sebab Rashford membukukan 30 gol dari 56 laga di seluruh kompetisi.

“Saya bergabung ke Manchester United saat berusia tujuh tahun, dan punya impian. Menggunakan kaos ini sangat mem­banggakan,” kata Rashford.

Baca juga : Relawan Sandi Dan Pemuda Perindo Kompak Gelar Sembako Murah Di Jakarta TimurĀ 

“Saya telah memiliki sejumlah pengalaman menakjubkan di klub luar biasa ini. Namun masih banyak yang dapat dicapai ke depan, dan saya tetap tidak kenal lelah untuk memenangi banyak trofi,” tambahnya.

Rashford mencetak 30 gol untuk pertama kalinya sepanjang kariernya di MU pada musim lalu di bawah asuhan manajer Erik ten Hag. Ia membantu United memenangi Piala Liga Inggris untuk mengakhiri puasa gelar klub selama enam tahun.

Baca juga : Buku Koleksi Perpustakaan Kembali Setelah 119 Tahun

Direktur Olahraga MU John Murtough mengatakan kontrak baru Rashford sebagai kes­epakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. “Ketika ia memasuki masa-masa primanya, kami tahu ada masih banyak gol yang dapat diberikannya dan kami dapat melihat rasa lapar Rashford untuk mencapai level tertinggi kesuksesan di sini ber­sama Manchester United,” tutur Murtough.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.