Dark/Light Mode

Australia Open 2023: Apriyani/Fadia Siap Capek Di Babak Kedua

Selasa, 1 Agustus 2023 19:44 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses mengawali aksinya di babak pertama Australian Open 2023.

Apriyani/Fadia berhasil memenangkan duel sengit atas wakil Korea Selatan, Lee Yu-lim/Shin Seung-chan.

Bertanding di Quaycentre, Sydney, Australia, Selasa (1/8/2023) Apriyani/Fadia menang dua gim langsung, dengan skor 24-22, 21-15.

Baca juga : Pertama Dalam Sejarah, Ahsan/Hendra Menang WO

Menurut Apriyani, di laga pertama, laga berjalan tidak mudah, terutama di gim pertama. Itu terjadi karena dia juga harus beradaptasi lebih dulu dengan arena karena ini pertandingan pertama.

"Kami perlu beradaptasi dengan angin dan shuttlecock. Terlihat dalam beberapa kali pukulan, kami masih melakukan kesalahan. Seharusnya dari beberapa pukulan itu bisa mendapat poin, malah mati sendir," kata Apri.

"Pada gim kedua, kami bisa bermain lebih baik. Ini karena adaptasi kami bisa lebih baik dan pola permainan yang kami kembangkan juga bisa berjalan sesuai dengan harapan. Kami pun makin bisa mengantisipasi permainan lawan."

Baca juga : Pagi Ini Final, Jojo Siap Meladeni Raja Bulutangkis Dunia

Untuk menghadapi pertandingan babak kedua, Apri berjanji harus bersiap lagi. "Pikiran harus bisa lebih kreatif lagi di tengah lapangan. Kami harus lebih kaya dalam mempersiapkan pola permainan. Selain itu, komunikasi dengan Fadia dan coach Didi juga harus lebih baik lagi," kata Apri.

Sementara Siti Fadia Silva Ramadhanti menjelaskan kemenangan di awal menambah rasa percaya diri menghadapi pertandingan ke depan.

"Cuma, kami harus bisa lebih konsisten dan fokus setiap turun bertanding. Siapa pun lawannya nanti, kami harus lebih siap. Saya harus bisa lebih konsisten dalam bertanding. Saya harus menyiapkan pola pikir yang baik. Saya juga harus siap capek," kata Fadia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.