Dark/Light Mode

Japan Open 2023

Kurang Tenang, Apri/Fadia Langsung Keok Di Awal

Selasa, 25 Juli 2023 19:55 WIB
Ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani. (Foto : PBSI)
Ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ganda putri andalan Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani langsung menelan pil pahit di awal pentas Japan Open 2023.

Langka keduanya terhenti dikalahkan Nami Matsuyama/Chiharu Shida di babak 32 besar.

Baca juga : Belum Enak Main, Ahsan/Hendra Lolos Menuju 16 Besar

Apri/Fadia harus mengakui keunggulan pasangan Jepang itu usai bertarung selama 1 jam enam menit di Yoyogi 1St Gymnasium, Tokyo, Selasa (25/7) sore WIB. Unggulan keenam ini kalah 21-21, 21-16, dan 12-21.

"Di gim pertama kami bermain dengan pola yang kurang tepat dan tidak cepat keluar dari permainan tersebut. Di gim kedua kami ubah polanya dan lancar sampai akhir. Hanya di gim ketiga saya mengakui saya kurang tenang jadi pada akhirnya pertahanan dan kontrol bolanya tidak konsisten," kata Apriyani Rahayu usai laga.

Baca juga : KPK Ngaku Kudet

Apri mengakui banyak melakukan kesalahan yang membuat lawan bermain lebih nyaman. "Kami menerima kekalahan hari ini tapi memang agak kesal rasanya. Kami sudah mencoba untuk bangkit tapi memang perlu usaha yang lebih dari kuat.

Sementara itu, Siti Fadia Silva Ramadhanti mengatakan salah satu faktor kekalahannya karena lambat star.

Baca juga : Gagal Juara, Fajri Janji Cari Kelemahan Lawan

"Di gim ketiga tidak ada yang diubah dari kami hanya lawan memang lebih antisipasi dan mempercepat tempo. Start kami juga lambat," jelas Fadia.

"Kalau saya merasa penampilan hari ini lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Walaupun hasilnya masih kalah," tutup Fadia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.