Dark/Light Mode

Liga Champions

Liverpool Vs Napoli, Jangan Remehkan Firmino!

Selasa, 17 September 2019 13:16 WIB
Roberto Firmino. (Foto : istimewa)
Roberto Firmino. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Napoli akan bentrok dengan Liverpool pada laga pekan pertama babak penyisihan grup E Liga Champions di San Paolo, Rabu (18/9) dini hari nanti WIB. Kemenangan atas Sampdoria pada laga pekan ketiga kompetisi sepak bola Serie A Italia 2019/20 membuat Napoli semakin percaya diri.

Menjamu Sampdoria di Stadion San Paolo, Napoli berhasil menang meyakinkan dua gol tanpa balas. Dua gol kemenangan Partenopei diborong oleh Dries Mertens. Kemenangan atas Sampdoria pun disambut baik oleh pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Terlebih, setelah ini mereka akan meng hadapi Liverpool di pertandingan pembuka Grup E Liga Champions 2019/20. “Kami bermain sangat baik, terutama di awal pertandingan. Bahkan kami bermain lebih efektif di babak kedua dan para pemain bisa menguasai bola dengan baik. Pemain-pemain baru yang bermain dari bangku cadangan juga bermain sangat baik,” tutur Ancelotti.

Baca juga : Tottenham Hotspur Vs Olympiakos, Contek The Reds

Napoli saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara Serie A Italia 2019/20 dengan koleksi enam poin, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Meski demikian, Napoli jangan meremehkan Liverpool.

Si Merah punya Mohamed Salah atau Sadio Mane yang jadi sumber gol. Tapi, tanpa Roberto Firmino, The Reds takkan segarang sekarang. Musim lalu, Salah dan Mane sama-sama membuat 22 gol yang menjadikan mereka top skorer Premier League.

Hal itu berlanjut musim ini ketika Mane dan Salah sudah bikin empat gol. Namun, kehebatan Mane dan Salah di depan gawang takkan berarti tanpa kehadiran Firmino sebagai pelengkap.

Baca juga : Barcelona Vs Borussia Dortmund, Saatnya Ansu Unjuk Gigi

Menurut mantan penyerang Liverpool, Emile Heskey, Firmino adalah elemen penting di lini serang Liverpool karena dia juga memulai serangan dari lini pertahanan dan seketika sudah ada di daerah lawan.

“Saya akan katakan bahwa Firmino itu pemain paling penting dan alasannya adalah dia membuat trio lini serang bisa klik ketika dimainkan,” ujar Heskey kepada Omnisport. “Memang jika Firmino absen, mereka masih bisa bikin banyak gol. Memang mereka bisa mengobrak-abrik lawan, tapi mereka tidak bisa tampil sama seperti saat dia bermain,” sambungnya.

“Dia membuat segalanya menjadi mudah, dia memulai serangan dan dia membuatnya segalanya berjalan mulus. Dengan adanya dia, tim bisa membuat peluang lebih banyak.”

Baca juga : Real Madrid Vs PSG, Hampa Tanpa Neymar

Musim ini Firmino sudah membuat dua gol dan empat assist dari tujuh penampilan di seluruh kompetisi. Khusus di Premier League, Firmino punya dua gol dan tiga assist. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.