Dark/Light Mode

Liga Champions

Tottenham Hotspur Vs Olympiakos, Contek The Reds

Selasa, 17 September 2019 09:42 WIB
Harry Winks. (Foto : istimewa)
Harry Winks. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gelandang Tottenham Hotspur, Harry Winks meminta timnya meniru jejak Liverpool jika ingin meraih kesuksesan di Liga Champions 2019/2020.

"Kekalahan di final Liga Champions lalu harus jadi pelajaran. Kami kalah dari Liverpool dan sudah sewajarnya bila kami meniru gaya permainan mereka yang terbukti mampu jadi yang terbaik,” kata Harry dikutip Soocerway, kemarin.

Seperti diketahui, musim lalu Hotspurs secara mengejutkan berhasil masuk ke babak final pada gelaran Liga Champions 2018/19. Namun, di partai final Tottenham tak berkutik melawan Liverpool.

Baca juga : Barcelona Vs Borussia Dortmund, Saatnya Ansu Unjuk Gigi

Skuat asuhan Mauricio Pochettino tersebut kalah 0-2 dari Liverpool dan harus memupus harapan untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya. Sementara itu, Tottenham Hotspur yang pada Liga Champions musim 2019-2020 berada di Grup B bersama Bayern Munchen, Olympiakos dan Crvena Zvezda, akan menjalani laga perdananya dengan melawan Olympiakos di Stadion Georgios Karaiskakis, Rabu (18/9) besok malam WIB.

Hotspurs punya modal baik usai memetik kemenangan 4-0 atas Crystal Palace di kompetisi domestik. Kemenangan telak tersebut pun tentu saja merupakan suntikan moral pasukan Mauricio Pochettino setelah tak pernah menang dalam tiga laga.

Pada laga tersebut Tottenham juga dipastikan akan turun dengan kekuatan penuh setelah Dele Alli dan Eric Dier sengaja tidak dimainkan pada laga terakhir kontra Crystal Palace, demi dipersiapkan untuk laga ini. Penyerang utama Hotspurs, Harry Kane dan tandemnya, Son Heungmin, juga dalam kondisi siap tempur.

Baca juga : Real Madrid Vs PSG, Hampa Tanpa Neymar

Khusus bagi Kane, bomber yang sudah mengoleksi tiga gol di Liga Inggris 2019/20 itu berkesempatan membuka rekening golnya di Liga Champions musim ini. Dari kubu tuan rumah, Olympiakos tengah dalam tren positif jelang laga menjamu Hotspurs.

Tim besutan Pedro Martins itu mampu mengemas tiga kemenangan dalam tiga laga awal musim Liga Super Yunani. Pada laga terakhir kontra Volos NFC, Olympiakos bahkan mampu menang telak lima gol tanpa balas. Performa apik itu membuat Mathieu Valbuena dkk tak akan gentar sedikitpun saat menghadapi Tottenham.

Bermain di kandang sendiri, Olympiakos diprediksi akan bermain spartan demi menjaga gengsi di kompetisi elit Liga Champions. Di sisi lain, Hotspurs bakal menunjukkan kapasitasnya sebagai finalis musim lalu. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.