Dark/Light Mode

Pindah Ke Arab Saudi, Tugas Mou Bikin Liga Arab Kinclong

Kamis, 3 Agustus 2023 06:19 WIB
Jose Mourinho. (Foto : Ist)
Jose Mourinho. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jose Mourinho resmi bergabung dalam revolusi masif kancah sepak bola Arab Saudi, setelah menjadi bagian dari dewan Mahd Sports Academy.

Kehadirannya diharapkan dapat membantu negara di Timur Tengah tersebut mencetak bibit-bibit unggul di lingkup kontinental dan internasional.

Akademi tersebut didirikan untuk mencari dan mengembangkan talenta-talenta lokal agar bisa menjadi pemain yang disegani dunia.

Baca juga : Tampil Moncer, Fermin Lopez Bikin Barca Garang

Kehadiran Mourinho ini sekaligus memperpanjang daftar bintang Eropa yang membantu revolusi persepakbolaan Arab Saudi. Karena tak hanya pelatih, pemain sekelas Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema pun sudah merumput di sana.

Termasuk legenda Liverpool, Steven Gerrard, yang kini menjabat sebagai arsitek di salah satu klub Saudi Pro League.

Chairman Mahd Sports Academy Pangeran Abdulaziz berharap, gabungnya Mourinho akan membuat persepakbolaan Saudi melahirkan generasi unggul yang siap bersaing di pentas internasional.

Baca juga : Arab Saudi Bikin Rusak Harga Transfer Pesepakbola

“Ini semua upaya yang bertujuan untuk menumbuhkan generasi baru atlet, yang siap mewakili Kerajaan, baik di turnamen kontinental maupun internasional,” kata Pangeran Abdulaziz seperti dikutip dari Sky Sport, Rabu (2/8).

Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Raja Salman dan Pangeran Muhammad Bin Salman (MBS).

Selain Mourinho, mantan gelandang kenamaan Rumania Lupescu juga turut bergabung dengan Mahd Sports Academy dan siap bekerja sama dengan juru taktik Portugal itu untuk meningkatkan standar sepak bola Saudi. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.