Dark/Light Mode

Arab Saudi Bikin Rusak Harga Transfer Pesepakbola

Senin, 31 Juli 2023 05:54 WIB
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)
Cristiano Ronaldo. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Arab Saudi menjadi destinasi baru bagi para pemain sepak bola top. Bahkan, Liga Arab Saudi telah mengubah pasar bursa transfer pemain dunia.

Manager Manchester City, Pep Guardiola memperkirakan masih akan banyak pemain top dunia yang akan hijrah memulai karier di Negeri Timur Tengah itu.

Menurutnya, dulu sulit membayangkan Cristiano Ronaldo memilih untuk pindah ke Liga Arab Saudi.

Baca juga : Ganjar: Industri Kreatif Bukan Cuma Karya, Tapi Aset Nasional

“Sekarang, pemain top dunia banyak yang menyetujui kesepakatan dengan klub Arab Saudi dan sesuatu yang akan semakin sering terjadi di waktu yang akan datang. Arab Saudi telah mengubah pasar,” katanya.

Guardiola berpikir klub-klub Liga Arab Saudi berencana untuk melanjutkan pengeluaran besar mereka untuk mendapatkan banyak pemai top dunia.

“Ini bukan tentang ancaman. Ini kenyataan. Mereka ingin membuat liga yang kuat dan mereka bisa melakukannya,” ujarnya.

Baca juga : Prabowo Unggul Di Pemilih Yang Percaya TNI Dan Presiden

Penyerang sayap Man City Riyad Mahrez pekan ini menjadi pemain dengan nama besar terbaru yang pindah untuk bermain di Liga Arab Saudi.

Mahrez bergabung dengan Al-Ahli dengan nilai transfer sebesar 30 juta pound sterling atau sekitar Rp582 miliar.

Mahrez jadi pemain kedua dari tim peraih treble yang hengkang di bursa transfer musim panas ini setelah kepindahan Ilkay Gundogan ke Barcelona dengan status bebas transfer.

Baca juga : Relawan Sintawati Bagikan Daging Kurban Buat Warga Jagakarsa

Mantan gelandang Chelsea Mateo Kovacic jadi satu-satunya rekrutan mereka sejauh ini dan bek sayap Kyle Walker telah dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Muenchen.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.