Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
%
Ganjar & Mahfud
Waktu |

Top, Tim Voli Polda Metro Jaya Rajai Kapolri Cup Zona 3

Selasa, 8 Agustus 2023 06:38 WIB
Tim voli Putra Polda Metro Jaya. (Foto : Ist)
Tim voli Putra Polda Metro Jaya. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim putra putri Polda Metro Jaya unjuk kekuatan di pentas Zona 3 Kejuaraan Bola Voli Piala Kapolri 2023 di Lampung, 4-7 Agustus 2023.

Tim yang berintikan pemain yang dipersiapkan Pengprov PBVSI DKI Jakarta menuju Pra-PON, Oktober mendatang di Jakarta meraih juara usai menang atas lawan-lawannya. Putra memenangkan tiga laga, sedangkan putri dua laga.

Tim putra mengungguli Banten 3-1 pada laga pembuka. Kemudian berturut-turut unggul dengan skor 3-0 masing-masing atas Bengkulu dan tuan rumah Lampung.

Baca juga : HUT Bhayangkara Ke 77, Polda Metro Jaya Gelar Street Race Seri 7 Di Kemayoran

Sementara tim putri yang hanya diikuti tiga daerah, Citra Azzahra dkk. unggul 3-0 atas Bengkulu dan 3-1 atas tuan rumah Lampung. 

Usai babak penyisihan di Lampung ini, tim putra dan putri DKI Jakarta berhak tampil di babak delapan besar yang akan berlangsung di Jakarta untuk Wilayah Barat, 14-19 Agustus 2023. Sedangkan Wilayah Timur di Gresik, Jatim, 13-18 Agustus 2023.

Tim Polda Metro Jaya akan didampingi Banten sebagai runner-up di bagian putra lolos ke babak delapan besar. Sedangkan sektor putri didampingi tim Lampung.

Baca juga : Telkomsel Hadirkan 3 Booth Pada Jakarta Fair Kemayoran 2023

Pelatih putra DKI Jakarta, Walfredus Wahyu mengaku masih banyak yang harus dibenahi dari tim asuhannya ini. Menurutnya, penampilan di Lampung ini belum menunjukkan penampilan yang terbaik.

"Saya melihat masih banyak yang harus dibenahi lagi. Belum maksimal," tambah Wahyu.

Sementara itu, Ketua Harian Pengprov PBVSI DKI Jakarta, Zulfarshah mengatakan juara di Lampung ini menjadi bekal untuk tampil berikutnya di Jakarta. "Tetap sebagai ajang ujicoba sebelum Prapon di Jakarta, Oktober nanti," kata Zulfarshah. 

Baca juga : Ditreskrimsus Polda Metro Dengar Curhatan Warga Kelurahan Kalibata Jaksel

Selain menjuarai Zona 3, Muhammad Daffa dkk. juga mendapat penghargaan sebagai pemain terbaik atas nama Okky Damar Saputra (putra) dan Junaida Santi (putri). Keduanya menerima hadiah sepeda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.