Dark/Light Mode

Gelar Kejurnas, Ketum KONI DKI Puji Kekompakan Skating DKI

Selasa, 8 Agustus 2023 14:18 WIB
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid didampingi Ketua Pengurus Pusat Pengprov Federasi Ice Skating Indonesia DKI Jakarta, Hendri Yanto Handoyo menyematkan jaket ke atlet junior skating DKI yang akan ikut Kejurnas, Senin 7/8.
Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid didampingi Ketua Pengurus Pusat Pengprov Federasi Ice Skating Indonesia DKI Jakarta, Hendri Yanto Handoyo menyematkan jaket ke atlet junior skating DKI yang akan ikut Kejurnas, Senin 7/8.

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid melepas Tim Atlet Ice Skating DKI untuk mengikuti Kejuaran Nasional (Kejurnas) Indonesia National Open Short Tranck Speed Skanting Championship 2023 di Qasis Centre Arena (OCA) Ice Rink AEON Mall Jakarta, pada 9-10 Agustus 2023.

Skating DKI juga akan mengikuti pertandingan tingkat Juniar Grand Prix (JGP) di Bangkok-Thailand pada 23-26 Agustus 2023 dan di Osaka pada 13-16 September 2023.

Pelepasan atlet Skating DKI diberlangsung di lantai 4 Gedung KONI DKI Jakarta, pada Senin (7/8). 

Baca juga : Ketua OJK Pede Sektor Keuangan Tahan Banting

Turut hadir di acara pelepasan Anggar DKI, yaitu Wakil Ketua, Wakil Ketua Umum II, Gde Sardjana, Wakil Ketua Bidang Binpres I Ferry Yohanes W dan Ketua Pengurus Pusat (Pengprov) Federasi Ice Skating Indonesia (FISI) DKI Jakarta, Hendri Yanto Handoyo.

Hidayat dalam sambutannya mengapresasi kekompakan dan semangat tim skating DKI yang akan bertanding di Kejurnas. 

Ia berpesan kepada atlet skating DKI agar k selalu menjaga nama baik KONI DKI. Berkompetisi dengan baik dan  selalu menjujung tinggi sportivitas saat bertanding.

Baca juga : Geledah Kantor Basarnas, Puspom TNI-KPK Juga Sita CCTV

“Saya bangga melihat kemandiriaan, kekompakan atlet, pelatih, orangtua dan pengurus skating DKI di berbagai event. Proses tidak menghianti hasil," ucapnya.

Menurutnya, untuk meraih kesuksesan prestasi di olahraga diperlukan adanya empat orang gila di tubuh cabang olahraga. Pertama, gila berlatih. Kedua, gila melatih. Ketiga, gila ngurusin organisasi. Dan keempat, gila buang duit buat kemajuan olahraga. 

"Nah saya melihat orang gila itu sudah ada di tubuh skating DKI. Ini menjadi modal para atlet skating untuk meraih prestasi," tukasnya.  

Baca juga : Gaduh Kasus Basarnas, Pimpinan KPK Pastikan Tak Akan Mundur

Lebih lanjut Hidayat menjelaskan, pelaksanaan Kejurnas juga merupakan salah satu starting point menuju PON XXI di Aceh- Sumatera Utara.

"Hasilnya nanti akan menjadi tolak ukur melihat  kemampuan para atlet dan bahan evaluasi menuju PON 2024," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.