Dark/Light Mode

Bintang Timnas Prancis U-19 Bakal Awet Bareng Si Biru

Kamis, 3 Agustus 2023 06:06 WIB
Lesley Ugochukwu. (Foto : Ist)
Lesley Ugochukwu. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Chelsea Mauricio Pochettino lebih senang dengan kekuatan pemain muda. Terbukti, The Blues - julukan Chelsea, berhasil meraih tanda tangan pemain berusia 19 tahun, Lesley Ugochukwu dari Staid Rennais FC, yang dikontrak tujuh tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Hal itu ungkapkan Ugochukwu yang berstatus sebagai pemain Timnas Prancis U-19 seperti dilansir laman resmi klub barunya. “Chelsea telah menyelesaikan perekrutan gelandang muda Lesley Ugochukwu,” tulisnya.

Bergabung bersama tim muda Rennais sejak usia delapan tahun, Ugochukwu mencatatkan debut pada tim utama klub yang bermarkas di Roazhon Park itu saat melawan Dijon FCO di ajang Liga Prancis atau Ligue 1 pada April 2021.

Baca juga : Antisipasi Teror, KPK Bakal Aktifkan Sistem Panic Button

Saat itu, usianya menginjak 17 tahun 30 hari dan menjadi debutan termuda keempat klub. Sejak itu, gelandang bertinggi 1,91 meter tersebut mencatatkan 60 penampilan pada semua ajang resmi dengan melesatkan satu gol dan satu assist, demikian dilansir dari Transfermarkt.

Selama dua musim terakhir, Ugochukwu selalu bermain reguler dan membawa timnya selalu finish pada posisi keempat Liga Prancis.

“Dia adalah pemain muda dan berbakat. Kami tidak tahu apakah mungkin baginya untuk bermain besok (melawan Borussia Dortmund),” ujar Pochettino.

Baca juga : Kementan Tingkatkan Penyediaan Benih Bawang Putih Di Sembalun

Pochettino menambahkan, yang dilakukan pihaknya kini adalah menilai sejauh mana skill yang dimiliki pemain pemilik 19 cap bersama Timnas Prancis U-19.

Hal ini dilakukan pelatih asal Argentina itu untuk melihat potensi Ugochukwu, dapat masuk skema permainannya untuk musim depan atau dipinjamkan.

“Sekarang saatnya menilai dia sampai akhir jendela transfer. Lihat, apakah dia akan bersama kami atau dipinjamkan,” jelas Pochettino.

Baca juga : Indra Sjafri: Kami Cari Pemain Siap Tanding

Direktur Olahraga Chelsea Laurence Stewart dan Paul Winstanley mengatakan kesenangannya dapat mengamankan jasa pesepakbola berbakat kelahiran 26 Maret 2004 tersebut.

“Kami senang Lesley bergabung dengan Chelsea. Dia pemain muda yang mengesankan yang telah membuat tanda di Ligue 1,” katanya.

Menurutnya, Lesley memiliki potensi yang sangat besar dan akan terus berkembang dan meningkat. “Kami senang dia telah bergabung di AS dan dia akan dapat berintegrasi dengan skuad dengan cepat,” katanya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.