Dark/Light Mode

Target Juara Umum, DKI Turunkan Tim Lapis Satu Tenis Meja Di BK PON 2023

Jumat, 11 Agustus 2023 23:04 WIB
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid didampingi Ketua Umum Persatuan Tenis Meja (PTMSI DKI, Raden Bambang Jaya melepas 10 kontingen Tenis Meja DKI yang akan mengikuti Babak Kualifikasi BK menuju PON pada 2024, Kamis 11/8
Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid didampingi Ketua Umum Persatuan Tenis Meja (PTMSI DKI, Raden Bambang Jaya melepas 10 kontingen Tenis Meja DKI yang akan mengikuti Babak Kualifikasi BK menuju PON pada 2024, Kamis 11/8

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum KONI Provinsi DKI Jakarta, Hidayat Humaid melepas 10 kontingen lapis satu Tenis Meja DKI yang akan mengikuti Babak Kualifikasi (BK) menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara pada 2024 nanti.

Pelaksanaan BK akan digelar di Atrium Baywalk Mall Pluit, Jakarta Utara pada tanggal 14–20 Agustus.

Pelepasan tim teni meja DKI berlangsung di Gedung Olahraga Tenis Meja Kebonjahe, Tanah Abang I, Jakarta Pusat, Jumat (11/8), Turut hadir pimpinan KONI DKI, Aldwin Rahadian, Gde Sardjana, Fatchul Anas, dan Khaeroni.

Hidayat dalam sambutannya, mengharapkan tim tenis meja DKI dapat menunjukkan prestasi terbaiknya dengan meloloskan atlet sebanyak mungkin menuju PON 2024.

"Kejarlah prestasi yang terbaik dengan meraih medali emas untuk DKI,” kata Hidayat.

Baca juga : Fokus BK, Amin Targetkan Kontingen DKI Juara Umum Di PON 2024

Selain itu, Hidayat menekankan berkompetisi dengan baik dengan tetap menjujung tinggi sportivitas dalam perhelatan BK nanti.

“Jaga nama baik DKI dan rebutlah sebanyak banyaknya medali untuk . DKI Jakarta,” ujarnya

Tim Lapis Satu

Ketua Umum Persatuan Tenis Meja (PTMSI) DKI Jakarta Raden Bambang Jaya (RBJ) Bangkit melaporkan, tim tenis meja DKI yang diturunkan sebanyak 10 orang. Mereka semuanya lapis satu. 

Aktivis HMI ini mengatakan, tim tenis meja ini telah mempersiapkan diri dalam Pelatda sejak tahun lalu.

Baca juga : Dukung UMKM, Bank DKI Salurkan Kredit Mikro Rp 2,98 Triliun di Kuartal II 2023

Dalam menghadapi BK PON, 10 atlet tenis meja ini telah menjalani training camp selama sebulan sejak 12 Juli hingga 12 Agustus.

“Di BK PON nanti kita menargetkan juara umum. Minimal tiga medali emas dari 7 nomor yang dipertandingkan,” kata Bangkit usai pelepasan.

Ia menambahkan, 10 atlet yang ditangani empat pelatih, M Arifin Thahir, Nanang Gatot Subroto, Saeful Soamole, dan Anang Satriyono tersebut sudah siap menghadapi BK PON.

Atlet tersebut adalah Bagus Aji Saputra, Fernando, Melkyanus Palar, Benjamin Mulia Pratikno, Hadian Basunanda dan Desyorizon di bagian putra, serta Rina Sintya, Mira Fitria, Desi Ramadanti, Anatasya Fabian, dan Stella Friska Palit di bagian putri.

“Secara umum atlet sudah siap tempur untuk menunjukkan penampilan terbaiknya di BK PON. Mereka akan tampil sebaik mungkin karena BK adalah pintu gerbang menuju PON XXI/2024 Aceh-Sumut,” lanjut Bangkit.

Baca juga : Pecah Telur, Binaraga DKI Sabet Emas Pertama Di Pra PON 2023

Bangkit optimistis  terhadap kemampuan atletnya, lantaran dalam beberapa event tingkat nasional atlet tenis meja DKI Jakarta selalu meraih juara umum.

“Pada PON XIX/2016 Jawa Barat, tenis meja juara umum dengan meraih 3 medali emas 1 perak dan 2 perunggu. Kemudian pada Pra PON Papua di Manado 2019 juga juara umum. Sayangnya tenis meja tidak jadi dipertandingkan di PON Papua 2021,” ucap Bangkit menambahkan.

Bangkit yang juga berprofesi pengacara ini mengharapkan dukungan dan doa dari pengurus KONI DKI dan masyarakat, para duta tenis meja DKI meraih sukses di BK PON nanti. ■
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.