Dark/Light Mode

Piala AFF, STY Mulai Gembleng Fisik Pemain Timnas U-23

Jumat, 11 Agustus 2023 13:49 WIB
Para pemain timnas U-23 saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-23 saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih timnas U-23 Indonesia Shin Tae Yong langsung mempersiapkan anak asuhnya menghadapi Piala AFF U-23 2023.

Shin Tae-yong menggelar latihan perdana di Lapangan A, Senayan, Jakarta, pada Jumat (11/8) pagi. 

Baca juga : 5 Pemain Anyar Masuk, Ini 23 Pemain Timnas Piala AFF 2023

"Kita memberikan menu ringan dan pemulihan untuk latihan perdana sambil melihat kondisi pemain," kata Shin Tae-yong.

Garuda Muda akan mengikuti Piala AFF U-23 2023 di Thailand mulai tanggal 17 hingga 26 Agustus mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Timor Leste, dan Malaysia.

Baca juga : 2 Kali Jeblok, PSSI Fokus Benahi Timnas U-17

"Melihat kondisi yang ada, kita coba maksimalkan. Kita juga tidak memberikan latihan fisik, fokus di latihan taktik, strategi dan organisasi permainan. Saya akan melakukan program latihan dengan normal itu saat di Thailand nanti. Pada ajang ini kita akan melihat performa pemain-pemain baru yang baru bergabung bersama tim U-23 Indonesia," tambahnya.

Indonesia akan memulai pertandingan perdana pada 18 Agustus mendatang melawan Malaysia. Dua hari berselang akan melawan Timor Leste. Dua laga penyisihan grup B tersebut akan berlangsung di Rayong Provincial Stadium.

Baca juga : AC Milan Belanja Pemain Rp 1,4 Triliun

Pada latihan ini, sebanyak 17 pemain hadir dan masih ada enam pemain absen. Meski begitu, para pemain tampak bersemangat dan antusias mengikuti latihan.

Pemain yang belum hadir ada enam orang. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Kadek Arel, Muhammad Adisatryo, Rizky Ridho, Dzaky Asraf, dan Beckham Putra.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.