Dark/Light Mode

Dear PSG, Mbappe Masih Ngotot Hijrah Ke El Real Nih!

Jumat, 18 Agustus 2023 05:37 WIB
Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto : ist)
Bintang timnas Prancis, Kylian Mbappe. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Legenda Real Madrid Guti Hernandez rupanya sangat berharap Kylian Mbappe berlabuh ke Santiago Bernabeu secara gratis tahun depan.

Dia bahkan mengancam penyerang asal Prancis itu, agar tidak memperpanjang kontrak di Paris Saint Germain (PSG).

Diketahui, saat ini, masa depan Mbappe di PsG masih menja di tanda tanya. Kontraknya bakal habis Juni 2024. tapi pemain timnas Prancis ini belum memberi kepastian akan memperpanjang kontraknya, karena diduga ingin pindah ke Real Madrid dengan gratis tahun depan.

Baca juga : Cedera, Titisan Messi Terancam Nggak Bisa Bela El Real

Dugaan rencana Mbappe itu rupanya terendus manajemen klub, sehingga berencana menjual sang pemain pada bursa transfer musim panas 2023.

Alhasil, eks pemain AA Monaco itu hampir dibeli klub Arab saudi dengan iming-iming gaji besar selama semusim sebelum diizinkan pindah ke Madrid tahun depan.

Namun, tawaran super mewah dari Arab saudi yang sempat membuat iri para atlet dunia. Efeknya, PSG membekukan Mbappe dengan cara tidak membawanya ke tur pramusim di Asia.

Baca juga : Formula 1, Verstappen Ngotot Menang 8 Kali Beruntun

Hanya saya, polemik transfer Mbappe akhirnya mereda pada pertengahan Agustus 2023 lalu itu. PSG mengumumkan Mbappe sudah bisa ikut tim utama lagi, dan ini diduga karena Mbappe bersedia memperpanjang kontraknya bersama PSG.

Kondisi ini ternyata membuat Guti gusar. Pria spanyol itu berharap Mbappe untuk tidak melakukannya. Pasalnya jika memperpanjang kontraknya, Mbappe tidak akan dibeli Madrid.

Menurut Guti, Real Madrid tak punya uang untuk membeli Mbappe dengan harga mahal jika kontraknya diperpanjang. “saya ingin Mbappe bermain untuk Real Madrid. Real tidak mampu menutup pintu untuk pemain seperti itu. Jika Mbappe memperpanjang kontraknya dengan PSG, itu akan menunjukkan bahwa dia bertindak demi uang,” kata Guti seperti dikutip dari TM, Kamis (17/8).

Baca juga : Mane Digoda Hijrah Ke Newcastle United

Mbappe sendiri sangat memimpikan membela Real Madrid. Presiden Florentino Perez juga ingin melihat Mbappe membela Real Madrid. Akan tetapi El Real tidak akan bisa membeli Mbappe lebih dari 250 juta euro(setara Rp 4,1 triliun).

Peluang terbaik Real Madrid merekrut Mbappe ada di tahun 2023 dan 2024. Harga Mbappe takkan lebih dari 150 juta euro di bursa transfer musim panas 2023  sedangkan di 2024 bisa gratis.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.