Dark/Light Mode

Liga Spanyol

Cedera, Titisan Messi Terancam Nggak Bisa Bela El Real

Kamis, 3 Agustus 2023 05:22 WIB
Arda Guler. (Foto : ist)
Arda Guler. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Spanyol, Real Madrid kemungkinan tidak diperkuat wonderkid Arda Guler dalam kurun waktu cukup lama. Pemain muda asal Turki itu mengalami cedera lutut kanan, yang mengharuskannya menjalani operasi.

Kehadiran pemain berusia 18 tahun itu di Santiago Bernabeu setelah El Real -- julukan Real Madrid-- berhasil menikung Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

Arda Guler ini diamankan dari Fenerbahce dengan tebusan 20 juta euro atau setara Rp 333 miliar dengan durasi kontrak enam tahun.

Baca juga : Dibanderol Rp 1,7 Triliun, Nilai Kane Bisa Pecahkan Rekor

Pemain yang diplot ‘Messi Turki’ itu membuat Los Blancos tampil emosional dan mengungkapkan keinginan Guler untuk menjadi legenda di Santiago Bernabeu.

Tanda-tanda awalnya menjanjikan saat remaja itu bersinar dalam latihan bersama tim utama dan mencetak gol indah dengan kaki kirinya yang memang dominan.

Tapi, Guler kini harus berjuang dengan cedera dan harus meninggalkan klub saat menjalani pra-musim di Amerika Serikat. Guler saat ini berada di pusat pelatihan Madrid, Valdebebas.

Baca juga : Prabowo: Insting Politik Jokowi Tajam, Nggak Ada Yang Punya

Kabar terbaru menyebut, sang pemain mengalami masalah pada bagian lutut kanannya. Masalah serupa yang dia alami sebelumnya. Cidera itu awalnya dianggap hanya luka biasa.

Tapi, menurut laporan kemarin, Guler diklaim memerlukan operasi pada meniskusnya jika pengobatan yang dicobanya saat ini tidak membuahkan hasil.

Diprediksi, absennya Guler akan berlangsung hingga lima bulan. Situasi ini jelas membuatnya kemungkinan besar tidak akan kembali sebelum jendela Januari dibuka kembali.

Baca juga : The Daddies Menuju 8 Besar: Kami Nggak Mau Kalah Lawan Fajar/Rian

Yang berarti, dia bisa dikeluarkan dari skuad La Liga. Bahkan, manajemen Madrid mengeluarkan pernyataan tentang cedera Guler.

“Arda Guler telah didiagnosis mengalami cedera pada meniskus internal lutut kanannya. Dia akan dipindahkan ke Madrid dalam beberapa jam kedepan untuk melanjutkan perawatan khusus,” tulis manajemen Real Madrid dalam pernyataannya di situs resmi klub.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.