Dark/Light Mode

Kalahin Vondrousova Di Cincinnati Masters 2023

Swiatek Mulus Ke Semifinal

Minggu, 20 Agustus 2023 07:00 WIB
Iga Swiatek. (Foto: Getty Images)
Iga Swiatek. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Petenis putri unggulan teratas, Iga Swiatek melaju mulus di kejuaraan Cincinnati Masters 2023. Dia melangkah ke semifinal, setelah mengalahkan Marketa Vondrousova 7-6 (7/3), 6-1, kemarin.

Swiatek mengaku, belajar dari perjuangannya di set per­tama untuk diterapkan pada set kedua untuk mengalahkan juara Wimbledon, Vondrousova. Juara bertahan US Open dan French Open ini kehilangan servis dua kali pada set pembuka, saat ia kesulitan menghadapi petenis kidal Vondrousova. Namun, Swiatek berhasil mematahkan servis petenis Ceko itu untuk merebut set itu dan akhirnya memenangi tiebreak.

Baca juga : Fokina Cedera, Djoker Melaju

Swiatek mendominasi set ked­ua untuk meraih kemenangan dalam waktu 93 menit. “Tidak mudah menyesuaikan putaran pukulannya. Setelah set pertama, saya bertekad berjuang untuk se­tiap bola,” kata Swiatek, seperti disiarkan AFP, kemarin.

“Saya lebih fokus dan saya tahu apa yang bisa membuat berhasil. Saya belajar dari set pertama. Saya tahu persis ba­gaimana saya harus bermain. Itu kunci dari penampilan yang bagus,” tambah petenis putri Polandia itu.

Baca juga : Masalah Minyak Goreng, Pemerintah Diminta Beri Kepastian Hukum Ke Pengusaha

Atas kemenangan ini, Swiatek akan bermain untuk mempere­butkan satu tempat di final melawan unggulan ketujuh dari Amerika, Coco Gauff. Pada laga itu, Gauff sempat melempar ra­ket saat meraih kemenangan 6-3, 6-2 atas petenis kualifikasi asal Italia Jasmine Paolini. “Saya menunjukkan sedikit kemara­han, tapi itu dibutuhkan,” ujar Gauff.

“Biasanya mereka bilang jan­gan lempar raketmu. Tapi saya memenangi enam pertandingan berturut-turut. Apa yang bisa Anda lakukan? Setidaknya tidak ada yang terluka,” akunya.

Baca juga : Bekuk Australia, Indonesia Maju Ke Semifinal

Sementara petenis Ceko Karolina Muchova melaju ke empat besar tanpa masalah karena rekan senegaranya Marie Bouzkova mundur kar­ena cedera setelah tertinggal dalam tiga gim yang mereka mainkan.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 20/8/2023 dengan judul Kalahin Vondrousova Di Cincinnati Masters 2023, Swiatek Mulus Ke Semifinal

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.