Dark/Light Mode

As Roma Vs Salernitana

Serigala Tanpa Special One

Minggu, 20 Agustus 2023 07:00 WIB
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images)
Jose Mourinho. (Foto: Getty Images)

RM.id  Rakyat Merdeka - Klub elite Italia, AS Roma, akan menjamu Salernitana pada pekan ke-1 Serie A 2023/2024. Laga di Stadio Olimpico malam nanti bakal terasa berat bagi tim berjuluk Serigala itu. Pasalnya, tim tidak akan didampingi Pelatih Jose Mourinho.

Diketahui, The Special One - julukan Jose Mourinho, terkena sanksi larangan tampil selama 10 hari terhitung dimulainya Liga Italia 2023/2024 dari UEFA.

Sanksi itu diberikan akibat ulah pria asal Portugal tersebut menghina wasit Daniele Chiffi, usai timnya ditahan imbang Monza 1-1 bulan Mei lalu.

Eks Pelatih Tottenham Hotspur itu menyebut Chiffi salah satu wasit terburuk yang pernah dia temui.

Baca juga : Wapres Akan Berkantor Di Tanah Papua Awal September

Tidak hanya sanksi larangan mendamp­ingi tim, Mourinho juga kena hukuman denda FIGC. Juru taktik 60 tahun tersebut harus membayar denda 50 ribu euro (Rp 818 juta).

Alhasil, dikutip dari Football Italia, kemarin, posisi Mourinho untuk semen­tara digantikan Bruno Conti yang saat ini menjabat sebagai manajer akademi AS Roma.

Pengalamannya meramu strategi pun tidak perlu diragukan karena sudah melatih akademi sejak 2005 silam.

Selain itu, Bruno Conti juga pernah memimpin Giallorossi dalam periode singkat musim 2004/05.

Baca juga : PLTU Jawa 9 Dan 10 Zero Accident, 30 Juta Jam Kerja Tanpa Kecelakaan

Sementara, ketika masih aktif sebagai pemain, Bruno memiliki sederet prestasi mentereng. Dia legenda AS Roma yang memenangkan trofi Liga Italia pada musim 1982/1983.

Selain itu, pria berusia 68 tahun itu juga mempersembahkan empat trofi Coppa Italia. Kemudian bersama Timnas Italia, Bruno Conti memenangkan Piala Dunia 1982.

Sebab itu, di bawah asuhannya, Roma sangat berpeluang menang meskipun akan terasa sulit. Sebab, selain musim ini sudah mendatangkan setidaknya enam pe­main baru, seperti Houssem Aouar, Evan Ndicka, serta Renato Sanches dan Leandro Paredes. Mereka punya catatan buruk saat bersua Salernitana musim lalu.

Saat menjalani partai kandang, Roma tak mampu mengalahkan Salernitana. Pasukan Jose Mourinho hanya meraih hasil imbang 2-2.

Baca juga : Mahfud MD Ajak Cintai Negara Tanpa Kenal Lelah

Dalam laga itu, Roma sebenarnya nyaris kalah. Dua kali tertinggal oleh gol-gol Antonio Candreva dan Boulaye Dia, dua kali pula mereka menyamakan kedudukan lewat Stephan El Shaarawy dan Nemanja Matic.

Sialnya, musim ini tak ada lagi nama Matic di skuad Roma. Giallorossi telah me­lepas mantan gelandang Manchester United itu ke klub Prancis, Rennes.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 20/8/2023 dengan judul As Roma Vs Salernitana, Serigala Tanpa Special One

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.