Dark/Light Mode

Piala AFF U-23, Erick: Awas, Jangan Remehkan Timor Leste!

Minggu, 20 Agustus 2023 10:37 WIB
para pemain timnas U-23 di ajang Piala AFF 2023. (Foto : PSSI)
para pemain timnas U-23 di ajang Piala AFF 2023. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Minggu (20/8) kick off pukul 20.00 WIB, timnas U-23 bakal melakoni laga hidup mati menghadapi Timor Leste di Piala AFF U-23 2023.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir optimistis Beckham Putra Nugraha Cs mampu menekuk sang lawan dalam laga lanjutan grup B.

Tapi, menteri BUMN ini mengimbau pemain tetap fokus dan tidak memandang enteng lawan.  “Ya bola itu bulat. Jadi jangan pernah menganggap remeh,” ujar Erick soal timnas lawan Timor Leste.

Baca juga : Timnas Vs Timor Leste, Wajib Menang Meski Belum Tentu Lolos

Di laga pertama grup B, Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia U-23. Sempat lebih dulu unggul dari gol Ramadhan Sananta, di babak kedua, Fergus Tierney membalikan skor menjadi 1-2

Erick Thohir mengatakan bahwa target utama Indonesia di ajang ini hanya sebagai pemanasan Piala AFC U-23. Tapi dia juga tidak menampik ada perasaan kecewa karena harus menelan pil pahit dari sang rival.

Dari paparan coach Shin Tae-Yong sejak awal, menurut Erick, persiapan dari U-23 ini untuk AFC U-23, Asia saat Indonesia menjadi tuan rumahn dan akan bermain dengan Cina Taipei dan Turkmenistan.

Baca juga : Ini Komentar Shin Tae-yong, Usai Garuda Muda Digebuk Malaysia 1-2

"Setelah kita lolos, kita akan main di kejuaraan AFC U-23 Asia di Qatar pada bulan April. Ini sebagai kualifikasi untuk Olimpiade 2024 di Prancis. Tentu apa yang sedang dilakukan pemain muda adalah mereka menaikan daripada mentalitas dan juga pengalamannya,” katanya.

Sementara itu, Robi Darwis kecewa kalah di laga awal. Pemain asal Persib ini mengatakan, dari kegagalan lawan Malaysia, dia coba mengevaluasi diri. Ke depannya dia akan meningkatkan fokus dan konsentrasi. Ia akan berusaha lebih fokus lagi dari menit awal sampai menit akhir.

“Jangan sampai lengah, lebih fokus lagi. Saya akan lebih maksimal lagi untuk bekerja. Kalau bisa lebih dari 100 persen, saya kana kasih lebih dari 100 persen,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.