Dark/Light Mode

Jadwal AFF U23: Laga Pertama Grup B Pekan Ini, Malaysia Vs Indonesia

Selasa, 15 Agustus 2023 20:04 WIB
Ilustrasi Timnas Indonesia. (Foto: Tangkap layar video Instagram/pssi)
Ilustrasi Timnas Indonesia. (Foto: Tangkap layar video Instagram/pssi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Indonesia U23 bersiap menjalani Piala AFF U23 tahun 2023 di Thailand. Tim Garuda akan bertanding melawan Malaysia di match day pertama Grup B. Berikut ini jadwal dan stasiun TV yang akan menyiarkan laga tersebut secara langsung.

Jadwal pertandingan Malaysia Vs Indonesia akan berlangsung pada hari Jumat (18/8) di Stadion Chonburi, Thailand, sekitar pukul 8 malam WIB.

SCTV adalah stasiun TV yang akan menyiarkan secara langsung pertandingan ini. Namun belum diketahui, link live streaming dari laga Tim Harimau melawan Tim Garuda ini.

Sebagai informasi, turnamen yang berlangsung dari 17 hingga 26 Agustus 2023 ini akan diikuti oleh 10 negara Asia Tenggara dan terbagi menjadi tiga grup, yakni Grup A, Grup B, dan Grup C. 

Grup A akan diisi 4 negara. Sementara Grup B dan Grup C masing-masing terdiri dari 3 negara.

Baca juga : Para Ibu Yuk Merapat! Pesan Ganjar Buat Anak Ini Bisa Ditiru Lho

Berdasarkan hasil drawing Piala AFF U23 yang dilakukan pada Senin, (29/5), Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama Timnas Malaysia dan Timnas Timor Leste.

Pemenang masing-masing grup akan melaju ke babak semifinal. Namun, tiga negara runner-up dari tiga grup akan bersaing untuk tempat di semifinal melalui klasemen mini.

Perlu dicatat bahwa hasil pertandingan runner-up Grup A melawan tim juru kunci di grup tersebut tidak akan dihitung dalam penentuan peringkat. 

Berikut ini komposisi grup Piala AFF U23 berdasarkan hasil drawing pada Senin (29/5) lalu:

Grup A

Thailand

Baca juga : Sarit Suwannarut Memimpin Hari Pertama Mandiri Indonesia Open 2023

Kamboja

Brunei Darussalam

Myanmar

Grup B

Timor Leste

Malaysia

Baca juga : Antam Luncurkan Koleksi Perak Terbaru: Pesona Warisan Budaya Indonesia

Timnas Indonesia

Grup C

Vietnam

Filipina

Laos

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.