Dark/Light Mode

Targetnya Papan Atas

Coach RD Balik Ke Barak

Jumat, 4 Januari 2019 11:35 WIB
Pelatih baru PS Tira, Rahmad Darmawan. (Foto: Istimewa)
Pelatih baru PS Tira, Rahmad Darmawan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki masa depan Rahmad Darmawan akhirnya terjawab. RD, begitu sapaan akrabnya resmi diperkenalkan oleh PS TIRA sebagai pelatih anyar untuk mengarungi kompetisi musim 2019.

Adapun pemberitahuan kesepakatan antara PS TIRA dengan RD diumumkan melalui akun insatgram resmi The Army, kemarin. “Wilujeng sumping di Bogor coach, Rahmad Darmawan. Selamat datang di keluarga besar PS TIRA. 

Baca juga : Tarik Pasukan Dari Suriah, Trump Dipuji Dan Dikritik

Disaksikan Presiden Klub PS TIRA, Bapak Bimo Wirjasoekarta, coach RD menandatangani kontrak sebagai pelatih kepala untuk musim 2019. Bismillah, membawa PS TIRA berprestasi musim ini Aamiin,” tulis PS TIRA.

Dengan kepastian ini, artinya RD menggeser posisi Nil Maizar di kursi kepelatihan PS TIRA. Usai gagal menylamatkan Mitra Kukar dari degradasi, RD memang santer diisukan akan hengkang ke klub lain. PS TIRA jelas pilihan yang masuk akal, sesuai dengan statusnya yang juga merupakan anggota TNI. Bimo memberikan sebuah target kepada RD. Dia diharapkan mampu membawa PS TIRA lebih baik dari musim 2018.

Baca juga : Makna Perusakan Baliho Partai Demokrat

Musim 2018 menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi PS TIRA. Manahati Lestusesn dan kawan-kawan hampir saja terdegradasi ke Liga 2 2019, walau akhirnya PS TIRA berhasil meraih kemenangan pada laga terakhir. 

Kemenangan partai tandang itu membuat mereka tidak turun kasta. “Di bawah asuhan Rahmad Darmawan, kami berharap PS TIRA bisa lebih baik lagi dari musim 2018. Mungkin targetnya realistis, kami berada di papan atas,” ucap Bimo. Kepastian bergabungnya RD dengan PS TIRA, sekaligus membantah rumor yang belakangan ini berkembang. Sebelumnya, RD santer dikabarkan menjadi pelatih Persib Bandung hingga Arema FC

Baca juga : Gara-Gara Poligami, Partai Koalisi Perang

Ketika itu, RD tidak menampik kabar bahwa dirinya memang sempat menjalin komunikasi dengan beberapa klub. Namun, hingga saat ini dirinya mengaku belum ada yang resmi menggaet dirinya. 
Mantan pelatih Timnas Indonesia itu pun berharap agar pekan depan dirinya mendapat kejelasan terkait tawaran melatih. “Ada beberapa pembicaraan, tapi belum ada yang fix. Mudah-mudahan satu minggu lagi ada kejelasan,” jelas Rahmad Darmawan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.