Dark/Light Mode

Atlet Slovakia Ini Romantis Abis, Lamar Kekasihnya Di Kejuaraan Atletik Dunia

Kamis, 24 Agustus 2023 23:34 WIB
Atlet jalan cepat Dominik Cerny mengepalkan tangannya, begitu lamarannya diterima sang kekasih, Hana Burzalova di Kejuaraan Atletik Dunia di Hongaria, Kamis (24/8). (Foto: Zuma Press via CNN)
Atlet jalan cepat Dominik Cerny mengepalkan tangannya, begitu lamarannya diterima sang kekasih, Hana Burzalova di Kejuaraan Atletik Dunia di Hongaria, Kamis (24/8). (Foto: Zuma Press via CNN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jalan menuju lamaran pernikahan, bisa jadi panjang dan berliku. Tapi, bagi dua atlet Slovakia: Dominik Cerny dan Hana Burzalova, panjang perjalanannya bisa diperkirakan. Bisa diukur, tepat 35 kilometer.

Momen penting dalam kehidupan asmara mereka, dicetak saat Cerny dan Burzalova ikut lomba jalan cepat putra dan putri di Kejuaraan Atletik Dunia di Budapest, Hongaria.

Dalam balapan yang berlangsung secara simultan pada Kamis (24/8), Cerny finish di urutan ke-19, dengan waktu 2:32:56. Kalah delapan menit dari peraih medali emas Alvaro Martin.

Baca juga : Pagi Ini, Kualitas Udara Di Jakarta Terburuk Nomor 3 Di Dunia

 

 

Meski tak bisa jadi yang terbaik dalam balapan tersebut, Cerny berambisi mewujudkan mimpinya yang lain. Ketika Burzalova, sang pujaan hati, melewati garis finish dengan waktu 3:02:47 di posisi ke-28 lomba putri, Cerny berlutut dengan cincin di satu tangan.

Baca juga : Gagal Ke Semifinal, Rinov/Mentari Langsung Fokus Kejuaraan Dunia

Dia melamar kekasihnya, dengan pandangan yang begitu menyentuh jiwa. Burzalova yang kelelahan dan terkejut, kontan menjawab ya, sebelum menghentikan pengatur waktu di arlojinya. Cerny pun merayakan suksesnya lamaran, dengan mengacungkan tinju ke langit, setelah menyelipkan cincin ke jari pemain berusia 22 tahun itu.

Pasangan yang baru bertunangan itu pun berciuman, untuk menandai momen bahagianya, dengan tangan terangkat. Setelahnya, Cerny menggendong Burzalova, dan berfoto. Dengan bangga, Burzalova memamerkan cincin barunya ke arah kamera.

Meski tak menyabet medali apa pun dalam lomba jalan cepat, Cerny dan Burzalova pulang dengan membawa kenang-kenangan yang jauh lebih bermakna.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.