Dark/Light Mode

Bukalapak Dan BNI Kompak Lakukan Konservasi Di Hutan Organik Megamendung

Kamis, 8 Juni 2023 20:40 WIB
BNI dan Bukalapak bekerja sama dalam melakukan konservasi di hutan organik Megamendung. (Foto: Dok. BNI)
BNI dan Bukalapak bekerja sama dalam melakukan konservasi di hutan organik Megamendung. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bukalapak dan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI, berkolaborasi dalam rangka ikut meningkatkan kesadaran tentang perlindungan lingkungan hidup dan konservasi sumber daya alam.

Salah satu langkah nyata yang diambil adalah kegiatan bersama penanaman 1.000 bibit pohon multipurpose di Kawasan Hutan Organik 1, Megamendung, Bogor, Jawa Barat bertajuk ‘Kebanggaan Indonesia Untuk Hijaunya Bumi’.

Baca juga : Komitmen Lawan Terorisme, BNPT Sampaikan Perlunya Penguatan Organisasi

Corporate Secretary BNI Okki Rushartomo mengatakan, sejak 2018, BNI telah memberikan dukungan berkelanjutan kepada Pengelola Hutan Organik Megamendung dengan berbagai inovasi dalam pengelolaan hutan untuk menciptakan progres yang lebih besar.

"Hutan Organik Megamendung telah memberikan dampak positif terhadap perubahan lingkungan, termasuk menciptakan ekosistem keanekaragaman hayati baru dan menjaga ketersediaan sumber mata air," ujar Okki dalam keterangan resmi, Kamis (8/6).

Baca juga : Berlangsung Meriah, Insan PNM Kompak Jalan Sehat Menyambut HUT Ke-24

Selain penanaman bibit pohon multipurpose, kegiatan tersebut juga melibatkan workshop dari pengelola lingkungan Hutan Organik Megamendung.

Workshop ini membahas urgensi penanaman pohon, pelestarian lingkungan, dan kesadaran lingkungan, serta mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dalam mendukung pelestarian lingkungan.

Baca juga : Bukalapak Dan Prakerja Gelar Pelatihan Online Gratis

"BNI berkomitmen untuk terus memperluas kolaborasi dengan Pengelola Hutan Organik Megamendung, termasuk penguatan kapasitas kelompok tani dalam membangun ekowisata," katanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.