Dark/Light Mode

Dubes Saudi Faisal Abdullah Suka Vibes Ramadan Di Tanah Air

Kamis, 30 Maret 2023 04:57 WIB
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Amodi. (Foto Istimewa)
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Amodi. (Foto Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Faisal Abdullah Amodi kagum dengan tradisi Ramadan di Indonesia. Seperti kegiatan panggilan sahur, pasar takjil dan keramaian warga beramai-ramai berangkat shalat tarawih bersama ke mushala atau masjid.

“Vibes Ramadan di Jakarta sangat menarik. Saya suka,” kata Dubes Amodi di acara buka bersama (bukber) yang diadakan Kedubes Arab Saudi di Ballroom Hotel St. Regis, Jakarta, Selasa (28/3).

Dubes yang bertugas sejak pertengahan Februari lalu mengaku terus menyaksikan dan merasakan keunikan Indonesia sejak dia mendarat di Jakarta.

Baca juga : Rekomendasi Doa buka Puasa Ramadan, di Kalangan Muhammadiyah

“Saya belum lama di sini. Dan, saya sudah sangat terkesan dengan banyak hal. Terutama di masa Ramadan,” ujarnya.

Menurutnya, panggilan adzan menjelang shalat, hiasan khas Ramadan di pusat perbelanjaan, gedung pemerintahan dan swasta, membuat momen bulan puasa terasa spesial.

“Sangat nyaman. Apalagi dengan suara adzan yang berulang-ulang (setiap jam shalat), seperti berada di negara Islam,” tuturnya.

Baca juga : Cek Di Sini, Doa Buka Puasa Ramadan Sesuai Sunnah Rasulullah

Selain menceritakan kesan menjalani puasa Ramadan di Indonesia, dia membahas mengenai hubungan Indonesia dan Arab Saudi.

“Saya sangat ambisius untuk meningkatkan kerja sama antara Indonesia dan Arab Saudi. Fokus kami untuk memperkuat hubungan kedua negara,” ujarnya.

Acara bukber pertama Dubes Amodi ini berlangsung hangat. Banyak tokoh dan pejabat Indonesia hadir dalam acara ini.

Baca juga : Pemprov DKI Larang Diskotik Dan Bar Buka Selama Ramadan Dan Idulfitri

Antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla dan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid.

Para tamu disuguhi kurma dan air zamzam sebagai makanan untuk berbuka. Ada juga makanan ringan seperti berbagai jenis pastri dan buah bagi yang tidak suka kurma.

Usai berbuka, Dubes Amodi dan para tamu pria diajak shalat Maghrib bersama di spot yang sudah disiapkan di pojok ballroom. Usai shalat berjamaah, tamu pun diajak makan malam dengan menu nasi kebuli yang dilengkapi kambing panggang. Ada juga salmon dan steak sapi serta berbagai sayuran sebagai pendamping. ■ DAY

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.