Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Menang Di Kandang, Modal Persib Sebelum Ketemu Persija

Minggu, 27 Agustus 2023 05:35 WIB
Pemain Persib, Marc Klok. (Foto : Persib)
Pemain Persib, Marc Klok. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Bojan Hodak memuji skuad Maung Bandung yang berhasil menaklukkan perlawanan ketat RANS Nusantara di kandang sendiri.

Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 2-1 atas RANS Nusantara FC pada pertandingan pekan kesepuluh Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 26 Agustus 2023 malam.

Dua gol kemenangan Persib ke gawang RANS Nusantara disumbangkan Frets Butuan menit 15 dan Marc Klok menit 63. Ini adalah kemenangan pertama Maung Bandung di kandang.

Baca juga : Indonesia Dan Belanda Sepakat Perangi Kejahatan Transnasional

“RANS merupakan tim yang terorganisir dengan baik dan kami menunggu mereka untuk melakukan kesalahan. Kami melakukan serangan balik yang cepat untuk mencetak gol pertama,” kata Bojan dalam konferensi pers setelah pertandingan.

Dia mengakui, anak asuhnya bermain terlalu dalam, namun tetap mencoba menunggu momen untuk bisa kembali mencetak gol. Bojan mengatakan, seharusnya pemain Pangeran Biru bisa tampil lebih tenang, sehingga tidak kecolongan satu gol pada babak kedua.

“Setelah kami mencetak gol kedua, kami seharusnya bisa bermain lebih tenang. Ini malah kami harus kecolongan. Tapi pada akhirnya, yang terpenting adalah meraih tiga poin,” ucapnya.

Baca juga : Sore Ini Bhayangkara Vs Madura United, Tak Silau Raja Sementara

Usai menang, Marc Klok berharap, tren kemenangan terus bisa dipertahankan timnya pada pertandingan-pertandingan selanjutnya. 

“Saya senang dengan tiga poin di kandang. Sudah lama tidak menang di sini,” kata Klok pada konferensi pers setelah pertandingan.

Pemain bernomor punggung 23 tersebut mengatakan "Kemenangan ini menjadi modal bagus bagi Persib menatap laga selanjutnya. Pangeran Biru akan menghadapi Persija Jakarta pada pertandingan pekn ke-11."

Baca juga : Pidato di Depan Jinping, Modi, Silva, Jokowi Memukau

“Saya senang dengan kemenangan dan 3 poin lagi. Ikuti tren begitu. Ya, ini modal menghdapi big match melawan Persija. Semoga 3 poin lagi,” ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.