Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Teco Fokus Recovery Mental Dan Fisik Serdadu Tridatu

Selasa, 22 Agustus 2023 14:42 WIB
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)
Para pemain Bali United di pentas Liga 1. (Foto : LIB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra tengah fokus membenahi mental anak asuhnya usai dua kali kalah beruntun. Apalagi, skuad Bali United juga sempat kecapean karena jadwal padat.

Bali United baru mengalami dua kekalahan beruntun di ajang Kualifikasi Liga Champions Asia dan pekan ke-9 BRI Liga 1 2023/2024.

Teco juga menyebutkan bila dalam rentang waktu 8 hari, anak asuhnya telah bermain sebanyak 3 pertandingan tanpa waktu recovery penuh.

Baca juga : Tekad Klok Terus Ciptakan Tren Kemenangan

Bali United menjalani laga menghadapi PSM Makassar di tanggal 11 Agustus kemudian berlanjut di laga LCA menghadapi Lee Man FC tanggal 16 Agustus di Hong Kong dan terakhri partai tandang tanggal 19 Agustus lawan Persis Solo.

“Kami dalam waktu 8 hari bermain sebanyak 3 kali pertandingan. Saat ini fokus tim buat recovery pemain agar tidak ada  yang cedera,” ungkap Coach Teco.

Pelatih asal Brasil ini juga menjelaskan soal mental para pemainnya usai mengalami dua kekalahan beruntun.

Baca juga : Persija Vs Arema, Evaluasi Total Macan Kemayoran

Nahkota Serdadu Tridatu tersebut menyebutkan seorang tim pasti tidak ada yang ingin kalah melainkan bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan.

Tapi di sepak bola apapun hasil bisa terjadi dan terpenting adalah bangkit ketika sedang jatuh dan mempertahankan ketika sedang tampil baik.

“Pasti tidak ada tim yang suka kalah dan hal ini wajar. Di sepak bola hasil apapun bisa terjadi. Terpenting saat ini tim harus kerja keras dan kembali fokus latihan memperbaiki yang kurang,” jelas Coach Teco.  

Baca juga : Marga T, Penulis Novel Karmila Dan Badai Pasti Berlalu Meninggal

Bali United saat ini masih mengoleksi 14 poin dari 9 laga yang sudah dijalankan. Hasil itu membuat Serdadu Tridatu menempati posisi ke-7 di klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Pertandingan selanjutnya pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2023/2024 menghadapi PS Barito Putera. Laga itu akan berlangsung hari Minggu (26/8) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.