Dark/Light Mode

Peserta Jambore Nasional IMI-RX King Membludak, Bamsoet Beri Jempol

Senin, 28 Agustus 2023 13:22 WIB
Jambore Nasional IMI-RX King, di Lapangan Kujon Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (26-27/8). (Foto: Dok. IMI)
Jambore Nasional IMI-RX King, di Lapangan Kujon Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (26-27/8). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelaksanaan Jambore Nasional Ikatan Motor Indonesia (IMI)-RX King, di Lapangan Kujon Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu-Minggu (26-27/8) sukses besar dengan membludaknya peserta yang datang. Kesuksesan ini diberi acungan jempol oleh Ketua Umum IMI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Bamsoet menerangkan, ada 20 ribuan pengguna sepeda motor RX King dari berbagai daerah seluruh Indonesia hadir mengikuti Jambore Nasional IMI-RX King.

Baca juga : Bamsoet Happy, Jambore Nasional IMI 2023 dan Pesta Rakyat di Madiun Sukses

"Kegiatan Jambore Nasional IMI-RX King diharapkan mampu memperkuat rasa soliditas dan kekeluargaan antar para pengguna motor RX King. Selain, kian merekatkan nilai-nilai kebangsaan antar sesama," ujar Bamsoet.

Ketua MPR ini menjelaskan, gelaran Jambore Nasional IMI-RX King tidak hanya sekadar kumpul komunitas. Selain diisi dengan ajang drag bike, juga dimeriahkan berbagai kegiatan seni budaya bangsa. Semisal pentas tari Topeng Ireng dan Barongan Singo.

Baca juga : Pembalap Jepang Haruki Noguchi Meninggal, Bamsoet Ikut Berduka

"Sejumlah musisi juga ikut meramaikan Jambore Nasional IMI-RX King. Di antaranya, Denny Caknan, Cak Percil, Uncle Djink, DJ Maria Valle, Karnamereka, Ratna Antika, Om Doreng, Perahu Karet, BMX Band. Pihak UMKM dari berbagai sektor pun turut terlibat. Seperti kuliner, merchandise, sparepart, aftermarket, bengkel, dan lainnya," kata Bamsoet.

Ketua Dewan Pembina Depinas SOKSI ini menambahkan, kegiatan Jambore Nasional IMI-RX King merupakan salah satu bentuk kepedulian IMI dalam mendukung sport tourism di Indonesia. Khususnya untuk lebih mempromosikan Candi Borobudur sebagai Wisata Super Prioritas sekaligus mempromosikan berbagai destinasi wisata menarik lainnya di sekitaran kawasan tersebut.

Baca juga : Cetak Atlet Nasional, Pupuk Indonesia Dukung Kejurnas Angkat Besi Senior Di Bandung

Dia yakin, Jambore Nasional IMI-RX King akan memberikan multiplayer effect bagi masyarakat sekitar, serta meningkatkan country branding Indonesia di mata dunia. Event ini juga menjadi bentuk peningkatan potensi kekayaan alam Indonesia dalam memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat.

"Sekaligus bentuk syukur atas kekayaan peninggalan benda bersejarah dari para pendahulu kita. Terlebih, Borobudur telah ditetapkan menjadi warisan budaya dunia oleh UNESCO sejak 1991," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.