Dark/Light Mode

Lagi, Kalbar Dan Jatim Bertemu Di Final Piala Kapolri 2023

Kamis, 31 Agustus 2023 20:09 WIB
Para pemain bola voli tim Kalbar di ajang Piala Kapolri 2023. (Foto : ist)
Para pemain bola voli tim Kalbar di ajang Piala Kapolri 2023. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kejuaraan bolavoli Piala Kapolri 2023 menjadi milik provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) dan Jawa Timur (Jatim).

Setelah tim putri dua provinsi bertemu di final, giliran tim putra Kalbar dan Jawa Jatim juga  memastikan lolos ke babak final Kejuaraan Bolavoli Piala Kapolri 2023.

Kedua tim menang di semifinal usai mengalahkan lawan-lawannya pada Kamis (31/8/2023).

Baca juga : Voli Putri Kalbar Lawan Jatim Di Final Piala Kapolri 2023

Bertarung di hadapan sekitar 4.000 penonton yang memadati GOR Pangsuma Pontianak, tuan rumah Kalbar mengalahkan Sumatera Selatan (Sumsel) dengan skor 3-0 (25-13, 25-13, 25-21). Sedangkan Jatim menyingkirkan Bali 3-1 (25-15, 22-25, 25-18, 25-19)

Sama di sektor putri, kedua provinsi itu, yakni Kalbar dan Jatim juga akan saling bertemu di bagian putra, Sabtu (2/9/2023). 

Pada laga Kalbar dan Sumsel, benar-benar dikuasai tim tuan rumah. Akan tetapi, pelatih Kalbar, Reidel Alfonso Gonzalezt Toiran mengaku tidak puas. "Saya belum puas. Seharusnya bisa lebih baik lagi," ujar Toiran usai laga.

Baca juga : Muhammadiyah Gelar Lomba Penulisan & Konten Video Fachrodin Award 2023

Menurutnya, performa anak-anak asuhnya ini harus lebih ditingkatkan lagi di partai puncak nanti. "Harapan saya bisa lebih baik lagi di final," lanjut pelatih asal Kuba itu.

Sementara itu, pelatih Jatim, Iwan Dedi Setiawan mengatakan tim asuhannya terlena pada set kedua. "Karena kemenangan set pertama begitu jauh skornya. Sehingga terlena," kata Iwan usai laga.

Sedangkan pelatih Bali, I Nyoman Sudiantarayana mengakui kalau set kedua timnya mengikuti instruksi darinya. "Set ketiga kembali lagi seperti set pertama, tidak seperti yang saya instruksikan," katanya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.