Dark/Light Mode

Nyusul PKB

Golkar Dan PAN Mantap Capreskan Prabowo Di Pilpres 2024

Minggu, 13 Agustus 2023 10:52 WIB
Dari kiri: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/RM.id)
Dari kiri: Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (Foto: Khairizal Anwar/Rakyat Merdeka/RM.id)

RM.id  Rakyat Merdeka - Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Gerindra yang kini menjabat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 di Museum Perumusan Naskah Proklamasi (Munasprok) Jakarta, Minggu (13/8) pagi.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan yang akrab disapa Zulhas dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto hadir langsung dalam deklarasi tersebut.

"Memutuskan memberikan dukungan Calon Presiden Periode 2024-2029, kepada Letnan Jenderal Prabowo Subianto," kata Zulhas di Munasprok, Minggu (13/8).

Baca juga : Gus-Gus Nusantara Gelar Doa Bersama Untuk Ganjar Pranowo Di Blitar

Airlangga yang juga menegaskan dukungannya kepada Prabowo berharap, mantan Danjen Kopassus itu bisa membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Partai Golkar melihat kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto sangat tepat, untuk membawa Indonesia lolos dari middle income trap," kata Airlangga.

Baca juga : Kepala BNPT Ingatkan Arahan Wapres Tentang Perpres 7 Tahun 2021

Deklarasi Pencapresan Prabowo ini juga dihadiri Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, yang sudah lebih dulu mendukung Prabowo dan tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Rayat (KIR).

Sejumlah elite PAN yang hadir, antara lain Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Ketua Fraksi PAN DPR Saleh Daulay, dan Putri Zulkifli Hasan.

Selain itu, juga ada juga Ketua PAN DKI Eko Patrio dan Ketum BM PAN Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu, dan Ketua DPW PAN Jawa Timur, Ahmad Rizki.

Baca juga : Partai Gelora Jakarta Sampaikan Dukungan Untuk Prabowo Capres 2024

Dari Gerindra, Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Umum Habiburokhman, dan Budi Djiwandono terlihat hadir. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.