Dark/Light Mode

Dua Seri Lagi, Marquez!

Senin, 23 September 2019 14:36 WIB
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)
Marc Marquez. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Juara di GP Aragon, pebalap Marc Marquez  semakin dekat dengan gelar juara. Dia  berpeluang untuk mengunci gelar juara dunia MotoGP keenam kalinya di Thailand pada 6 Oktober nanti.

Pebalap asal Spanyol itu kini semakin kokoh di puncak klasemen setelah meraih kemenangan di GP Aragon. Marquez telah mengumpulkan 300 poin, unggul 98 poin dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso (Ducati), yang finis runner-up di Aragon untuk menjaga asanya di kejuaraan.

Baca juga : Dua Laga Lagi, Khabib Pensiun

Namun, dengan lima balapan tersisa, Marquez hanya perlu menambah keunggulannya dari Dovi dengan mengemas lebih dari dua poin di Buriram jika ingin mengunci gelar juara dunia musim ini.

"Di Thailand kami akan memegang bola pertandingan pertama jadi aku akan mencoba tentunya, tapi aku tahu Dovi juga akan sangat kuat."

Baca juga : Tiga Seri Lagi, Marquez Juara Dunia

Target bagi Marquez di Thailand adalah tetap finis pertama. Dengan begitu, dia akan memproklamirkan juara dunia.

Aku ingin menikmati kemenangan ini tapi aku tak mau membuang waktu dengan memikirkan kemenangan atau apa yang akan terjadi di Thailand atau Motegi. Kejuaraan semakin dekat tapi kami akan tetap berjalan dengan mentalitas yang sama," kata Marquez. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.