Dark/Light Mode

Tiga Seri Lagi, Marquez Juara Dunia

Rabu, 18 September 2019 12:38 WIB
Marc Marquez. (Foto : istimewa)
Marc Marquez. (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez cukup membutuhkan 58 poin lagi untuk menjadi juara dunia musim ini. Jika meraih podium di tiga dari enam laga tersisa, pebalap berjulukan Baby Alien itu akan menggenapi gelar juara dunia yang keenam kalinya.

Dilaporkan CNN, penampilan Marquez di musim ini begitu ciamik. Dia tidak pernah finis di luar dua besar, kecuali di MotoGP Amerika Serikat saat kecelakaan. Prestasinya sulit ditandingi pebalap-pebalap lain.

Baca juga : Real Madrid Vs PSG, Minus Para Bintang

Tercatat, Marquez sudah meraih tujuh kemenangan, sedangkan pebalap terdekat yaitu Andrea Dovizioso baru mencatat dua kemenangan. Saat ini, Marquez sudah mengoleksi 275 poin, unggul 93 angka dari Dovizioso.

Dengan MotoGP 2019 menyisakan enam seri lagi, maka Marquez adalah favorit kuat untuk jadi juara dunia musim ini. Hitungannya, Baby Alien hanya butuh 58 poin lagi untuk menjadi juara dunia. Itu pun dengan catatan Dovizioso memenangkan seluruh seri tersisa.

Baca juga : Indonesia Harus Terus Lahirkan Pebulu Tangkis Juara Dunia

Dengan kemenangan di enam seri tersisa, poin maksimal Dovizioso hanya akan ada di angka 332 poin. Marquez pun hanya tinggal butuh 58 poin untuk memiliki torehan 333 poin.

Aturannya, setiap juara satu meraih 25 poin, juara dua 20 poin, dan ketiga 16 poin. Artinya, Marquez hanya perlu tiga kali juara untuk menjadi juara dunia. Terlebih, laga terdekat, pada Minggu (22/9) akan berlangsung di Aragon, Spanyol. Kandang Marquez.

Baca juga : Nyalip di Tikungan Akhir, Marquez Puji Quartararo

Di Aragon, Marquez adalah pemenang di tiga laga terakhir. Sebaliknya Dovizioso musim lalu mampu jadi runner-up di MotoGP Aragon setelah di musim sebelumnya kesulitan dan hanya finis di posisi ketujuh. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.