Dark/Light Mode

Diangkat Jadi Ketua Dewan Kehormatan

Bamsoet Luncurkan MB Club INA One Make Race, Pecahkan Rekor MURI 1.400 Mercy

Sabtu, 2 September 2023 21:46 WIB
Peluncuran MB Club INA One Make Race, di kawasan Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sabtu (2/9). (Foto: Dok. IMI)
Peluncuran MB Club INA One Make Race, di kawasan Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sabtu (2/9). (Foto: Dok. IMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo diangkat sebagai Ketua Dewan Kehormatan Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA). Pria yang akrab disapa Bamsoet ini didampingi Sekjen IMI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni sebagai Wakil Ketua Dewan Kehormatan MB Club INA, serta Nono Soedewo sebagai Anggota Dewan Kehormatan MB Club INA.

Bamsoet bersama Presiden MB Club Ina Yoga Mahardika, Anggota Dewan Kehormatan MB Club Ina Nono Soedewo, serta Founder/Ketua Jakarta Storm Speed Adi Yunadi, juga secara resmi meluncurkan MB Club INA One Make Race, di kawasan Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Sabtu (2/9). Kejuaraan balap mobil touring terbesar di Indonesia yang memeriahkan Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM).

Baca juga : Bamsoet Ingatkan Hanya Ada Satu SOKSI Di Partai Golkar

Bamsoet menerangkan, MB Club INA One Make Race ini memecahkan rekor Muri Mobil Club dengan jumlah terbanyak 1.400 mobil Mercedes Benz. Hal ini merupakan wujud konkret keseriusan pengurus MB Club INA di bawah kepemimpinan Presiden Yoga Mahardika dalam memajukan olahraga balap di Indonesia, sekaligus merekatkan ikatan soliditas para anggota MB Club INA.

"Melalui MB Club INA One Make Race, para penggemar mobil Mercedes-Benz bisa menyalurkan hobi balapan di lintasan sirkuit. Meskipun dikhususkan bagi para pengguna Mercedes-Benz, namun ajang balap ini dipastikan akan memberikan tontonan yang menarik, karena sengitnya persaingan antar pembalap di lintasan sirkuit," ujar Bamsoet.

Baca juga : Bamsoet Diangkat Jadi Wakil Ketua Dewan Kehormatan Asosiasi BP PTSI

Ketua MPR ini mengingatkan, pelantikan pengurus MB Club INA jangan hanya sekadar formalitas pengesahan kepengurusan. Melainkan juga harus dijadikan momentum yang mengisyaratkan pelimpahan kepercayaan, amanah dan tanggung jawab, dari seluruh komunitas otomotif, kepada segenap jajaran pengurus. Mengingat dalam memasuki usianya yang ke-19 tahun, MB Club INA tercatat telah memiliki lebih dari 16 ribu anggota aktif yang berasal dari 113 komunitas pemilik mobil Mercedes-Benz.

"Kesuksesan sebuah organisasi tidak hanya ditentukan oleh besarnya jumlah anggota maupun leadership yang kuat. Namun juga oleh komitmen dari setiap elemen organisasi untuk membangun soliditas dan kerja sama. Karena itu, segenap jajaran pengurus MB Club INA yang telah dilantik dan dikukuhkan pada hari ini, harus dapat terus saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan visi-misi organisasi," jelas Bamsoet.

Baca juga : Buka Diklat Kaderisasi Pemuda Pancasila, Bamsoet: Jangan Pecah Karena Pilpres

Wakil Ketua Umum FKPPI ini menerangkan, selain meluncurkan MB Club INA One Make Race, kontribusi pengurus MB Club INA dalam menyelenggarakan event Indonesia Auto Speed Festival 2023 juga patut diapresiasi. Event tersebut terbukti menjadi wadah bagi berbagai kompetisi otomotif (drag race, rally, off road, dan lain-lain) yang dikolaborasikan dengan penyelenggaraan berbagai aktivitas komunal seperti gathering, hiburan, parade otomotif, dan lain-lain.

"Pengembangan wisata olahraga otomotif, adalah satu paradigma gagasan yang dikembangkan dalam memajukan sektor otomotif. Masih banyak ruang kreativitas yang dapat kita gali dan kembangkan. Karena itu, saya menyambut baik prakarsa Pengurus MB Club INA, yang menjadikan event pelantikan Pengurus MBC pada hari ini, sebagai momentum aktualisasi sinergi dan kolaborasi untuk mendorong kebangkitan sektor otomotif dan ekonomi secara bersamaan," pungkas Bamsoet.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.