Dark/Light Mode

Merah Putih Gondol 4 Emas Di Indonesia International Challenge

Senin, 4 September 2023 05:51 WIB
Alwi Farhan. (Foto : ist)
Alwi Farhan. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia berhasil sukses memborong empat gelardi turnamen bulu tangkis Xpora Indonesia Internasional Challenge (ICC) 2023 yang berlangsung 29 Agustus hingga 3 September 2023 di Medan.

Keempat gelar tersebut diraih nomor tunggal putri, tunggal putra, ganda putri dan ganda putra.

Baca juga : Ester Pertahankan Gelar Juara Indonesia International Challenge 2023

Emas pertama Indonesia diraih dari ganda putri pasangan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum yang di partai final mengalahkan pasangan sesama asal Indonesia, Velisha Christina/Bernadine Wardana dengan skor 21-17, 21-11.

Emas kedua diraih dari nomor ganda putra dari pasangan Berry Angriawan/Rian Agung Saputra yang mengalahkan pasangan juga sesama asal Indonesia, Sabar Karyawan Gautama’/ Moh Reza Pahlevi dengan skor 19-21, 21-19, 21-17.

Baca juga : Bamsoet Buka Pesta Komunitas Otomotif, Indonesia Auto Speed Festival di Sentul

Medali emas ketiga Indonesia diraih dari tunggal putra atas nama Alwi Farhan yang mengalahkan pebulutangkis asal Sri Lanka, Viren Nettasinghe dengan skor 21-15, 21-10.

Sukses tunggal putra kelahiran 12 Mei 2005 itu diakui tak lepas dari kepercayaan diri tinggi ditambah dukungan penonton yang memadati GOR PBSI Sumut.

Baca juga : Percepat Transformasi Digital, Telin Gelar Forum Internasional BATIC 2023

“Saya bisa ambil permainan dan lawan saya lihat tertekan. Saya ucapkan terima kasih juga buat dukungan masyarakat Kota Medan. Dukungan tersebut sangat berarti sehingga lawan juga tidak bisa bermain dengan lepas,” kata atlet berperingkat 103 dunia tersebut.

Sedangkan, medali emas ke empat bagi Indonesia disumbangkan pebulutangkis putri Ester Nurumi Tri Wardoyo yang di partai final mengalahkan sesama pebulutangkis Indonesia Gabriela Meilani Moningka dengan skor 21-13, 21-16. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.