Dark/Light Mode

9 Tunggal Putra Lolos Babak Utama Indonesia International Challenge

Selasa, 29 Agustus 2023 11:49 WIB
Prahdiska Bagas Shujiwo. (Foto : PBSI)
Prahdiska Bagas Shujiwo. (Foto : PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sembilan pebulutangkis tunggal putra Indonesia melangkah ke babak utama turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023. Pemain terakhir yang lolos adalah Prahdiska Bagas Shujiwo.

Dalam laga yang digelar di GOR Pancing, Medan, Sumatera Utara, Selasa (29/8/2023), tunggal putra kelahiran 2 September 2005 itu menang melawan wakil Malaysia Teh Jin Hong dengan skor 21-10, 21-15.

Prahdiska menyusul delapan pemain lain yakni Muhammad Reza Al Fajri, Alwi Farhan, Yohanes Saut Marcellyno, Tegar Sulistio, Tommy Sugiarto, Bobby Setiabudi, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay hingga Alvi Wijaya Chairullah.

Baca juga : Prabowo Tinjau Langsung Persiapan Muktamar Sufi Internasional Di Pekalongan

Hasil apik di babak awal membuat Prahdiska Bagas Shujiwo termotivasi untuk memberikan permainan terbaik dan bertekad ingin melangkah sejauh mungkin.

“Senang rasanya bisa lolos ke babak utama. Sebagai pemain junior saya memang termotivasi tampil di turnamen ini untuk bisa memberikan pembuktian,” ungkap Bagas.

Dengan hasil ini Prahdiska Bagas Shujiwo akan memulai perjuangannya di babak 64 besar menghadapi tunggal putra India, Meiraba Luwang Maisnam.

Baca juga : Tunggal Putri Loyo Di Kejuaraan Dunia, Ini Evaluasi PBSI

Bagas mengaku tidak ingin jemawa dan mau fokus pada setiap laganya agar tidak angkat koper lebih awal di turnamen Xpora Indonesia International Challenge 2023.

“Saya tidak mau terlalu percaya diri. Saya harus mengontrol permainan saya untuk bermain lebih baik dan fokus pada setiap laganya. Pada babak utama pastinya lawan yang dihadapi tidak mudah dan saya mencoba bermain lebih baik pada setiap pertandingannya,” tambah Bagas.

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Tags :