Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Tak Libur, Macan Putih Bersiap Hadapi Persija

Selasa, 5 September 2023 14:54 WIB
Para pemain Persik Kediri alias Macan Putih. (Foto : Ist)
Para pemain Persik Kediri alias Macan Putih. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persik Kediri ogah berleha-leha menghadapi ketatnya kompetisi Liga 1. Saat klub lain diliburkan semasa jeda FIFA Matchday, pasukan Macan putih justru memfokuskan diri menghadapi Persija Jakarta.  

Pada pekan ke-12, Persik dijadwalkan akan menjamu Persija Jakarta di Stadion Brawijaya, Sabtu (17/9) yang akan datang.

Pelatih Marcelo Rospide ingin pemain fokus pada latihan untuk mempersiapkan laga selanjutnya. Apalagi timnya baru saja mengalami kekalahan pada laga sebelumnya dari RANS Nusantara FC

Baca juga : Simic Cs Jeblok, Manajemen Persija Bakal Evaluasi Total

“Kami akan langsung fokus ke pertandingan berikutnya,” tegas pelatih asal Brasil ini. "Kami akan memaksimalkan pertandingan di kandang melawan Persija Jakarta,” imbuhnya.

Usai melakukan evaluasi dia akan memperbaiki dan menambah porsi latihan selama 11 hari ke depan. 

Menurut Marcelo Rispide, persiapan jauh-jauh hari lebih efektif. Apalagi yang akan dihadapi tim besar Persija. Dia tidak ingin menganggap enteng lawan yang sedang dalam keadaan tidak baik.

Baca juga : PSS Sleman Vs PSM, Mental Kuat Jadi Kunci

Selain itu Persik bertekad untuk meraih poin penuh di kandang untuk memperbaiki posisi klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24. Dimana tim berjuluk Macan Putih menempati posisi ke-13 dengan perolehan 12 poin. Terpaut 3 angka dengan posisi zona degradasi.

“Kami akan berjuang mendapat tiga poin penuh ketika bertanding di Stadion Brawijaya,” tandasnya.

Sementara itu Persik menyumbang dua pemain ke timnas. Yaitu Jeam Kelly Sroyer dan Rohit Chand. Jean Kelly Sroyer dipanggil lagi oleh Timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga di kualifikasi Piala Asia. Sedangkan Rohit Chand bergabung Timnas Nepal yang berlaga di ajang FIFA Match day.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.