Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BRI Liga 1

Persib Vs Persija, Bojan: Peluang Menang Fifty-fifty

Kamis, 31 Agustus 2023 19:49 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak. (Foto : Persib)
Pelatih Persib, Bojan Hodak. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua kemenangan beruntun membuat Pelatih Persib, Bojan Hodak optimistis meraih hasil positif pada pertandingan melawan Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2023/2024 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Sabtu (2/9).

Dua laga terakhir, Persib meraih tiga poin. Menang 1-0 lawan PSIS Semarang dan 2-1 lawan RANS Nusantara FC. 

Tapi, Bojan tak ingin sesumbar. Sebab, ia memahami, laga kontra Persija selalu bertensi tinggi karena persaingan kedua tim telah berlangsung lama.

Baca juga : Persita Vs Madura United, Saatnya Pendekar Raih Poin Maksimal

"Setelah kami menang di dua laga terakhir, sebenarnya kepercayaan diri kami tumbuh. Tapi, kalian juga tahu, kalau ini adalah derbi dan kita tidak bisa bicara siapa yang akan jadi pemenangnya. Di setiap derbi, peluangnya adalah 50:50," kata pelatih asal Kroasia itu.

Meski begitu, Bojan menyebut, timnya memiliki modal berharga untuk menghadapi pertandingan melawan Persija, yaitu kemenangan atas PSIS Semarang dan RANS Nusantara FC.

"Main di rumahnya bisa jadi keuntungan bagi mereka. Keuntungan bagi kami adalah menang di dua pertandingan terakhir. Tapi pada akhirnya peluang bagi tim untuk menang di derbi di seluruh dunia manapun adalah 50:50," ulangnya.

Baca juga : Jelang Lawan Persib, Ini Pesan Khusus Thomas Doll

Kakang Rudianto siap meredam penyerang-penyerang cepat Persija Jakarta.

"Dari dua laga sebelumnya, saya sudah menghadapi pemain-pemain yang memiliki kecepatan. Pemain depan mayoritas punya kemampuan itu. Dari itu, saya belajar bagaimana mengambil bola dari pemain-pemain cepat," kata Kakang.

Dalam latihan, Kakang terus berusaha meningkatkan kemampuannya. Tidak hanya secara fisik, tapi juga mental.

Baca juga : Duh, Pemain Persebaya Ini Cedera Gegara Lapangan Tak Seempuk Di Eropa

Ia berharap kembali dipercaya untuk berkontribusi di pertandingan nanti. "Saya juga masih ada kekurangan, tidak merasa cepat puas. Saya tingkatkan lagi kemampuan. Saya masih ingin dapat kepercayaan dari pelatih jadi akan mempersiapkan diri lebih keras lagi di dalam latihan, termasuk dari segi mental," harapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.