Dark/Light Mode

Liga Esports Nasional Pelajar 2023 Segera Dimulai, Hadiahnya Rp 100 Juta

Rabu, 6 September 2023 17:14 WIB
Flyer Liga Esports Nasional Pelajar 2023 (Foto: Istimewa)
Flyer Liga Esports Nasional Pelajar 2023 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liga Esports Nasional Pelajar 2023 segera dimulai. Ini merupakan kompetisi esports tingkat pelajar terbesar yang akan digelar mencakup seluruh SMA/sederajat di seluruh Indonesia. Liga ini mengedepankan impian tiap anak untuk bisa berkarier di bidang esports dengan memperkenalkan iklim kompetitif sejak dini.

Dengan jargon JagoAjaGaCukup, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 mempunyai tujuan untuk bisa memperkenalkan proses untuk bisa terjun ke dunia esports secara utuh. Yaitu dengan cara menciptakan ekosistem esports yang positif dan edukatif, serta menjadi persiapan dan wadah pelatihan untuk pelajar ke tahap profesional.

Dari sisi edukasi, berkecimpung di bidang esports sejak dini juga membantu para pelajar tingkat SMA/sederajat di bidang akademis, serta di soft skill dan pengambilan keputusan secara cepat dan tepat. Apalagi jika ditunjang dengan iklim kompetisi yang sehat, bukan tidak mungkin Liga Esports Nasional Pelajar bisa menjadi salah satu wadah untuk mencetak pemain esports masa depan yang berbudi luhur dan mempunyai skill yang mumpuni.

Baca juga : Usai Dibebasin Dari Penjara, Trump Kecipratan Rp 108 M

Liga Esports Nasional Pelajar 2023 akan menjadi standarisasi kompetisi esports level pelajar di Indonesia, dengan muara untuk memberikan pelajar kesempatan untuk menunjukkan kreasi melalui sisi edukasi dan kompetisi.

Mobile Legends masih akan menjadi game yang akan dipertandingkan di Liga Esports Nasional Pelajar 2023, dengan total hadiah Rp 100 juga serta Rp 3,4 miliar dalam bentuk pembinaan dan beasiswa kuliah di universitas-universitas ternama di Indonesia.

Pendaftaran dimulai pada 4 September 2023 sampai 8 Oktober 2023 pada platform www.garudaku.com. Pendaftaran liga ini tidak dipungut biaya.

Baca juga : Bamsoet Happy, Jambore Nasional IMI 2023 dan Pesta Rakyat di Madiun Sukses

Kompetisi akan dilakukan secara online. Setiap sekolah yang berhasil melaju ke babak Grand Final akan mendapatkan support untuk mengadakan kegiatan nonton bersama (nobar) untuk mendukung sekolahnya.

Tidak hanya kompetisi, Liga Esports Nasional Pelajar 2023 juga akan mencari pelajar-pelajar berbakat di kontestasi Student Ambassador dan Caster Hunt.

“Melalui Liga Esports Nasional Pelajar 2023 kami berharap dapat membantu membina serta mengasah potensi-potensi calon atlet masa depan sejak di tingkat sekolah. Serta memberikan pembinaan bahwa menjadi atlet esports tidak harus berseberangan dengan dunia pendidikan,” ucap Project Manager Liga Esports Nasional Pelajar David Ananda.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.