Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Persib Apes, Marck Klok Cs Dilarang Main Dan Didenda Rp 75 Juta

Minggu, 13 Agustus 2023 05:37 WIB
Marc Klok di pentas Liga 1. (Foto : Persib)
Marc Klok di pentas Liga 1. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang laga lawan Barito Putera, Minggu (13/8) sore ini, tiga pemain Persib Bandung mendapat sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa denda masing-masing Rp 75 juta. 

Denda diputuskan dalam rapat Komdis PSSI tertanggal 12 Agustus 2023. Ketiga pemain yakni I Putu Gede, Ciro Alves dan Marc Klok didenda usai laga melawan Persis Solo dalam lanjutan kompetisi Liga 1 pada 8 Agustus 2023.

I Putu Gede didenda karena melakukan gerakan tambahan menendang pemain lawan dan menunjukkan gestur jari tengah ke arah penonton.

Baca juga : Lawan Persik, Persis Tanpa Ramadhan Sananta

Dia diusir wasit dan mendapat tambahan larangan bermain sebanyak 4 pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat. "Sanksi denda Rp75.000.000," demikian bunyi sanksi Komdis PSSI.

Sementara Ciro Henrique Alves Ferreira E Silva didenda karena menunjukkan gestur jari tengah ke arah penonton.

"Hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 2 pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat; sanksi denda Rp75.000.000," 

Baca juga : Madinda Cs Siap Mati-matian Menang Barito Putera

Sementara Marc Anthony Klok melakukan pelanggaran dengan melakukan pelemparan kemasan minuman ke arah penonton
"Hukuman tambahan larangan bermain sebanyak 2 pertandingan sejak keputusan diterbitkan dan berlaku pada pertandingan terdekat; sanksi denda Rp75.000.000," 

Dengan keputusan ini, Persib dipastikan tanpa Ciro Alves dan Marc Klok pada laga melawan PS Barito Putera. 

Kubu Tim Persis Solo juga mendapat denda karena dalam pertandingan tersebut mendapatkan 5 kartu kuning. "Hukuman denda Rp50.000.000." 

Baca juga : 6 Maung Bandung Absen Saat Hadapi Barito Putera

Klub PSIS Semarang juga denda usai laga melawan Arema FC pada 9 Agustus 2023. Jenis Pelanggarannya terjadi ledakan petasan di depan Tribun Timur yang dilakukan oleh suporter PSIS Semarang. "Hukuman denda Rp50.000.000."

Tim Arema FC juga didenda karena dalam pertandingan tersebut mendapatkan 5 kartu kuning. Hukuman denda Rp50.000.000.
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.