Dark/Light Mode

Euro 2024: Prancis Sempurna, Belanda-Denmark Menang

Jumat, 8 September 2023 08:18 WIB
Selebrasi Marcus Thuram dkk. usai menang atas Rep Irlandia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)
Selebrasi Marcus Thuram dkk. usai menang atas Rep Irlandia pada lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2024. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Prancis masih sempurna di ajang Grup B kualifikasi Euro 2024 seusai menghajar Timnas Irlandia Stadion Parc des Princes, Paris, Jumat (8/9) dini hari WIB.

Mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 63 persen penguasaan bola serta melepaskan 20 tendangan yang lima di antaranya tepat sasaran, Prancis menang dengan skor 2-0 mengokohkan diri di puncak klasemen Grup B kualifikasi Euro 2024.

Kemenangan Prancis pada laga ini hadir berkat gol yang dicetak oleh Aurelien Tchouameni serta Marcus Thuram.

Baca juga : Georgia Vs Spanyol, Matador Masih Terseok-seok

Timnas Prancis meraih torehan 15 poin dari lima laga, sedangkan Irlandia menempati posisi empat dengan raihan tiga poin dari empat pertandingan.

Laga lain kualifikasi Euro 2024, Belanda tampil tangguh untuk membekuk Yunani dengan skor telak 3-0 dalam matchday 5 Grup B Kualifikasi Euro 2024, Jumat (8/9) dini hari WIB.

Bermain di Phillips Stadion, Eindhoven, Belanda tampil perkasa di laga ini. Mereka unggul segalanya atas tim tamu Yunani.

Baca juga : Persib Vs Persija, Bojan: Peluang Menang Fifty-fifty

Kali ini tiga gol kemenangan tuan rumah disumbang oleh Marten de Roon (17'), Cody Gakpo (31'), dan Wout Weghorst (39'). Ini jadi kemenangan kedua Belanda di Grup B Kualifikasi Euro 2024

Sementara Denmark menang atas tim paling lemah di grup mereka, San Marino. Keempat gol disarangkan secara beruntun oleh Pierre-Emile Hojbjerg, lalu Joakim Maehle, Jonas Wind, dan terakhir jelang penutupan oleh Yussuf Poulsen.

Tetapi figur paling terkenal dari kemenangan timnas Denmark adalah gelandang Manchester United, Christian Eriksen. Ia menjadi penyedia assist untuk tiga dari empat gol Denmark.

Baca juga : Persib Siap Lakukan Segalanya Demi Menang Lawan PSIS

Itu merupakan tiga keterlibatan gol dari Eriksen setelah menyumbangkan satu gol dan satu assist bagi Red Devils musim ini.


 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.