Dark/Light Mode

Republik Irlandia Vs Belanda

De Oranje Tetap Dijagokan

Minggu, 10 September 2023 07:00 WIB
Virgil Van Dijk. (Foto: KNVB)
Virgil Van Dijk. (Foto: KNVB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Belanda akan dijamu Republik Irlandia dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup B di Aviva Stadium, Dublin, dini hari nanti. Duel ini diprediksi alot. Tapi, De Oranje tetap diunggulkan.

Di laga sebelumnya, Jumat (8/9), Belanda dan Irlandia meraih hasil yang bertolak belakang. Belanda menang 3-0 saat menjamu Yunani, sedang­kan Irlandia kalah di kandang Prancis dengan skor 0-2.

Tiga gol Belanda ke gawang Yunani diciptakan oleh tiga pemain berbeda di babak pertama. Tiga gol itu dicetak Marten de Roon menit 17, Cody Gakpo menit 31, dan Wout Weghorst menit 39.

Baca juga : Audi Kirana, Konsisten Dengan Genre Pop Rock

Bagi de Roon, gol itu adalah gol perdananya untuk Belanda.

Selain gol perdana de Roon, dalam laga kontra Yunani itu ada pula momen debut Tijjani Reijnders bersama tim nasional senior Belanda.

Belanda kini memiliki enam poin dari tiga laga, dan terting­gal sembilan poin dari Prancis yang telah memenangi kelima pertandingan mereka. Sementara itu, Irlandia baru mengumpulkan tiga poin dari empat laga.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Di Jabar

Sejauh ini, Belanda kalah 0-4 di markas Prancis, kemudian berturut-turut menang 3-0 di kandang, yakni atas Gibraltar dan Yunani.

Sementara itu, satu-satunya kemenangan mereka adalah 3-0 atas Gibraltar di kandang sendiri.

Kendati begitu, duel Irlandia vs Belanda diprediksi akan berjalan alot. The Orange tetap diunggulkan bila dilihat dari ma­teri pemain, dan akan bermain di hadapan pendukungnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.