Dark/Light Mode

Republik Irlandia Vs Belanda

De Oranje Tetap Dijagokan

Minggu, 10 September 2023 07:00 WIB
Virgil Van Dijk. (Foto: KNVB)
Virgil Van Dijk. (Foto: KNVB)

 Sebelumnya 
Menurut laporan 𝘚𝘬𝘺 𝘚𝘱𝘰𝘳𝘵, kemarin, Belanda diperkirakan tak mengubah banyak susunan pemain di Aviva nanti. Para pemain terbaik seperti Van Dijk, Frenkie De Jong, dan Cody Gakpo sangat dibutuhkan oleh pelatih Ronald Koeman.

Irlandia di sisi lain menda­patkan tambahan tenaga dari hadirnya Matt Doherty yang selesai menjalani skorsing.

Baca juga : Audi Kirana, Konsisten Dengan Genre Pop Rock

Selain itu, Irlandia mendap­atkan tambahan tenaga dari ber­gabungnya Sinclair Armstrong dan Jonathan Afolabi.

Bagaimanapun juga, tidak akan mudah bagi Irlandia untuk menghadapi Belanda. Tim asu­han Ronald Koeman dalam tren bagus usai mengalahkan Yunani 3-0 di pertandingan sebelumnya. Setelah dibantai Prancis di laga pertama, Belanda perlahan bang­kit dan menuai 6 poin di 2 laga berikutnya melawan Gibraltar dan Yunani.

Baca juga : Relawan Mas Bowo Gelar Senam Sehat Dan Bagikan Sembako Di Jabar

Keberhasilan mencatatkan clean sheet di 2 laga itu juga diakui Belanda menambah ke­percayaan diri tim. Pasalnya melawan Irlandia, lini pertah­anan Belanda bisa mendapatkan tekanan hebat.

“𝘊𝘭𝘦𝘢𝘯 𝘴𝘩𝘦𝘦𝘵 menjadi hal sakral bagi kami di pertandingan ini (melawan Yunani). Memang terdengar klise, tapi jika kamu bisa tidak kebobolan, pelu­ang menang akan lebih besar,” kata Virgil Van Dijk seusai laga dikutip laman resmi Timnas Belanda.

Baca juga : Jessica Iskandar, Masak Dan Nyetrika Dikerjakan Suami

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 10/9/2023 dengan judul Republik Irlandia Vs Belanda, De Oranje Tetap Dijagokan

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.