Dark/Light Mode

Villarreal Vs Barcelona

Duel Sengit Tanpa Bintang

Minggu, 27 Agustus 2023 07:00 WIB
Pedri. (Foto: Reuters)
Pedri. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Barcelona dijadwalkan tandang ke markas Villarreal, La Ceramica Stadium, pada pekan ke-3 La Liga 2023/2024. Duel Barca vs Villarreal malam nanti diprediksi sengit meski kedua tim tanpa diperkuat sejumlah pemain bintangnya.

Diketahui, Barca tetap diunggulkan atas Villarreal karena unggul jauh dari segi 𝘩𝘦𝘢𝘥 𝘵𝘰 𝘩𝘦𝘢𝘥.

Barca musim ini belum terka­lahkan dan kebobolan. Setelah imbang 0-0 di kandang Getafe, Barcelona menang 2-0 atas Cadiz di pekan kedua.

Saat melawan Cadiz, Barcelona baru bisa memecah kebun­tuan lewat gol Pedri dari as­sist Ilkay Gundogan di menit 82. Sesudahnya, gol 𝘪𝘯𝘫𝘶𝘳𝘺 𝘵𝘪𝘮𝘦 Ferran Torres dari assist Robert Lewandowski menegaskan ke­menangan Barcelona.

Baca juga : Pevita Pearce, Debut Sebagai Sutradara

Sementara itu, Villarreal sekali kalah dan sekali menang. Setelah kalah 1-2 menjamu Real Betis, Villarreal menang 1-0 di kandang Mallorca.

Satu gol Villareal ke gawang Betis dicetak oleh Jorge Cuenca, sedangkan gol tunggal penentu kemenangan atas Mallorca disa­rangkan Gerard Moreno.

Meski demikian, peluang Villarreal untuk menang masih terbuka sangat lebar. Apalagi, seperti dikutip 𝘛𝘩𝘦 𝘔𝘢𝘳𝘤𝘢, ke­marin, Barcelona akan kembali tidak diperkuat beberapa pemain bintangnya. Seperti Raphinha. Pemain asal Brazil itu harus men­jalani hukuman larangan bermain kedua dari dua pertandingan setelah menerima kartu merah saat menghadapi Getafe. Pemain Barca, Ronald Araujo juga akan absen karena mengalami masalah hamstring. Lalu, Pedri mengalami masalah pada pahanya. Kedua pemain ini diperkirakan akan berada di pinggir lapangan hingga awal Oktober.

Meski begitu, Inigo Martinez sedang berjuang untuk kembali dari masalah kakinya, dan terda­pat kemungkinan sang pemain baru dapat masuk dalam skuad untuk pertandingan ini.

Baca juga : Serigala Tanpa Special One

Ini mungkin akan kembali menjadi formasi 3-4-3 untuk Barcelona, dengan Lamine Yamal, 16 tahun, mempertahank­an posisinya di tim. Sementara, tempat Pedri dapat diambil Ferran Torres, yang mencetak gol dari bangku cadangan saat menghadapi Cadiz.

Adapun tuan rumah Villarreal akan kembali tidak diperkuat Alberto Moreno dan Francis Coquelin.

Sedangkan, Yeremy Pino masih diragukan karena dikabar­kan belum pulih cidera betis yang dialaminya saat melawan Mallorca, pekan lalu.

Absennya Yeremy Pino membuka kesempatan bagi Ben Brereton Diaz untuk tampil sebagai starter di pertandingan terakhir. Dia akan berusahan memper­tahankan posisinya bersama Alexander Sorloth dan Gerard Moreno di sepertiga akhir.

Baca juga : Malam Ini Persija Vs Madura United, Duel Tim Papan Atas

Denis Suarez dan Ilias Akhomach akan bertekad untuk memainkan peran lawan mantan klub mereka, meskipun kemung­kinan besar kedua pemain itu akan berada di bangku cadangan untuk peluit pertama.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Minggu 27/8/2023 dengan judul Villarreal Vs Barcelona, Duel Sengit Tanpa Bintang

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.