Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Asia 2024

Timnas Bantai Taiwan 9-0, Erick: Hadiah Hari Olahraga Nasional

Minggu, 10 September 2023 05:45 WIB
Ketua Umum Erick Thohir saat menyaksikan kualifikasi Piala Asia 2024 melawan Taiwan, Sabtu (9/9). (Foto : PSSI)
Ketua Umum Erick Thohir saat menyaksikan kualifikasi Piala Asia 2024 melawan Taiwan, Sabtu (9/9). (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan telak timnas U-23 atas China Taipei di ajang kualifikasi Piala Asia 2024 menjadi hadiah Indonesia di momen Hari Olahraga Nasioal (Haornas). 

Tim U-23 berhasil meraih kemenangan telak 9-0 di babak kualifikasi Piala AFC U-23 Grup K di Stadion Manahan Surakarta, Jawa Tengah pada Sebab (9/9) malam.

Baca juga : Luar Biasa, Timnas U-23 Bantai Taiwan 9 Gol Tanpa Balas

Ruapanya, kemenangan itu berbarengan dengan momen Hari Olahraga Nasional yang puncaknya diperingati di Velodrome Rawamangun Jakarta Timur. 

"Olahraga kita khususnya sepakbola terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Setelah sebelumnya sukses membawa pulang medali emas SEA Games 2023 Kamboja. Kini di hari yang bersejarah (Haornas) sebuah kemenangan besar mampu kita persembahkan," kata Erick Thohir kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

Baca juga : Garuda Muda Buru Juara

Erick berharap semoga hasil positif yang dicapai di hari yang bersejarah ini menjadi momentum untuk terus meraih hasil terbaik ke depannya. "Semoga hasil di hari bersejarah ini terus memotivasi kita untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi ke depannya.”

Tim U-23 akan menjalani laga penentuan di Grup K melawan Turkmenistan pada Selasa (12/9) di tempat yang sama.

Baca juga : Pemain Naturalisasi Sudah Kumpul, Garuda Muda Siap Tempur

Kemenangan atau minimal imbang membuat Indonesia unggul dalam selisih gol dan memuluskan langkah Indonesia menuju Qatar tahun depan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.