Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Asia, Rizky Ridho Cs Fokus Pulihkan Fisik

Selasa, 5 September 2023 05:53 WIB
Para pemain timnas U-23 saat latihan. (Foto : PSSI)
Para pemain timnas U-23 saat latihan. (Foto : PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Kualifikasi Grup K Piala Asia U-23 2024, Tim U-23 Indonesia mulai menggeber latihan. Rizky Ridho Cs sudah berlatih di Stadion Sriwedari, sejak Senin (4/9).

Asisten Pelatih tim, Nova Arianto yang memandu latihan perdana karena pelatih kepala Shin Tae yong masih memantau persiapan timnas senior di laga FIFA Matchday melawan Turkmenistan di Stadion Utama Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

“Hari ini, coach Shin Tae-yong memimpin TC Timnas Indonesia senior. Selasa (5/9), coach Shin Tae-yong ke Solo,” ungkap Asisten Pelatih tim, Nova Arianto.

Baca juga : Pogba Nggak Dilirik, Ini Daftar Lengkap Skuad Timnas Prancis

Hampir semua pemain berlatih di latihan perdana, hanya ada beberapa pemain saja yang belum bergabung.

“Ada pemain belum datang seperti, Marselino, Elkan, Ivar, Rafael, Dewa, dan beberapa yang lainnya. Alhamdulillah, rekan-rekan semua sudah baik. Saya pribadi juga baik. Sore ini hanya latihan pemulihan saja. Kondisi lapangan pun bagus,” kata Pratama Arahan, setelah sesi latihan perdana.

“Untuk persiapan, menunggu instruksi pelatih yang belum dateng. Semua tim berat. Tidak boleh meremehkan semua tim. Mereka pasti memilih pemain yang juga pilihan terbaik,” kata Arhan.

Baca juga : Skuad Garuda Muda Butuh Darah Segar

Rencananya penyelenggara babak kualifikasi Grup K Piala Asia U23 akan digelar di Stadion Manahan pada 6-12 September. Adapun negara yang tergabung bersama Indonesia adalah Taiwan dan Turkmenistan.

Pada laga perdana Grup K, Indonesia akan bersua Chinese Taipei (Taiwan) pada 9 September. Tiga hari berselang bakal berhadapan dengan Turkmenistan.

Meski Grup K hanya dihuni tiga tim, cara untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 tetap sama, yakni menjadi juara grup.

Baca juga : Malam Ini, Rio Janji Fokus Hingga Akhir

Nantinya, 11 juara grup plus empat runner-up terbaik akan lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar dari 15 April sampai 3 Mei 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.