Dark/Light Mode

7 Maung Muda Dipantau Bojan Hodak

Minggu, 10 September 2023 10:35 WIB
Para pemain Persib muda saat gim internal bersama David da Silva. (Foto : Persib)
Para pemain Persib muda saat gim internal bersama David da Silva. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Absennya delapan pemain Persib karena tugas negara di timnas memberi kesesempatan para pemain muda unjuk prestasi. Setidaknya ada 7 pemain muda Persib yang mendapat penilaian khusus pelatih Bojan Hodak.

Para pemain muda yang sudah bergabung di antaranya, Abdullatif Adi Triansyah, M. Vikram, M. Adzikry, Rudini Setiawan, Wahyu Prasetyo, Alfandi dan Faisal.

Mereka dilibatkan dalam gim internal di Stadion Persib, Kota Bandung, pada Sabtu, 9 September 2023. Pada gim internal ini, tim Biru mencatat kemenangan 3-0 atas Putih melalui brace David da Silva dan Ciro Alves.

Baca juga : Sedang Yoga Disangka Korban Pembunuhan

"Target utamanya adalah untuk kebugaran pemain. Saya pikir, kami bisa memenuhi target hari ini karena tidak ada pemain yang mengalami cedera. Kita juga memberi kesempatan kepada pemain-pemain yang kekurangan menit bermain," kata Bojan setelah gim internal.

Bojan Hodak pun memberikan waktu kepada para anak muda ini untuk beradaptasi. Dia berharap perlahan jebolan Akademi Persib ini bisa bersaing dengan pemain senior. Karena itu tentu akan menjadi kabar baik untuk tim dengan hadirnya pemain potensial.

“Yang jadi perhatian saya adalah melihat seberapa cepat mereka bisa menyesuaikan diri. Jika ada dari mereka yang bisa menyesuaikan diri dengan permainan seperti tadi (game internal) dan bisa kompetitif, tentu itu akan bagus untuk tim utama,” tukasnya

Baca juga : 5 Maung Bandung Dipanggil STY, Ryan Kurnia Jalani Debut

Menurut Bojan, seluruh pemin mencoba menampilkan performa terbaiknya.

"Secara keseluruhan, saya senang melihat bagaimana mereka bermain. Mereka telah menunjukkan yang terbaik. Kami juga kehilangan delapan pemain. Itu jumlah yang cukup banyak sehingga ini menjadi kesempatan kami melihat para pemain muda," tambahnya.

Selain David da Silva yang bermain sejak menit pertama, pada gim internal tersebut, Dedi Kusnandar juga terlihat telah pulih dari cederanya. Ia bermain untuk tim Putih.

Baca juga : PSIS Sumringah Hulk Dipanggil Shin Tae Yong

"Di sini juga kami melihat kembalinya sejumlah pemain yang sebelumnya cedera seperti Dedi dan David. Mereka sudah kembali bermain dan siap untuk pertandingan selanjutnya," ungkap pelatih asal Kroasia tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.