Dark/Light Mode

5 Maung Bandung Dipanggil STY, Ryan Kurnia Jalani Debut

Rabu, 30 Agustus 2023 14:18 WIB
Pemain Persib Ryan Kurnia. (Foto : Persib)
Pemain Persib Ryan Kurnia. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak lima pemain Persib Bandung mendapat panggilan pelatih timnas asal Korea Selatan, Shin Tae yong guna melakoni laga internasional.

Empat pemain yakni Marc Klok, Edo Febriansah, Rachmat Irianto, dan Ryan Kurnia dipanggil untuk FIFA Matchday lawan Turkmenistan di Surabaya, 8 September 2023

Baca juga : PSIS Sumringah Hulk Dipanggil Shin Tae Yong

Keempatnya diharapkan sudah bergabung pada 4 September 2023 di Surabaya. Mereka akan bersama Tim Nasional Indonesia selama lima hari hingga 9 September 2023.

Sedangkan Beckham Putra Nugraha akan melanjutkan kiprahnya bersama Timnas U-23 di babak kualifikasi Piala Asia 2024. Beckham akan masuk Tim Nasional U-23 Indonesia menatap AFC U23 Asian Cup 2024 Qualifiers pada tanggal 6 - 12 September 2023.

Baca juga : Maung Bandung Makin Pede Lawan Persija

Melalui surat nomor 3324/AGB/510/VIII-2023, Sekjen Yunus Nusi menerangkan jika Beckham dan kawan-kawan akan menjalani pemusatan latihan sejak tangga 4 September. 

Ryan Kurnia menjadi satu di antara empat pemain yang dipanggil. Bagi Ryan ini adalah pemanggilan petamanya untuk membela Tim Merah Putih. Karena itu, kerja keras akan dilakukannya untuk membalas kepercayaan pelatih Shin Tae Yong. Ryan berjanji memaksimalkan semua potensi yang dimilikinya untuk hasil terbaik.

Baca juga : 6 Maung Bandung Absen Saat Hadapi Barito Putera

"Ini pertama kali gabung Tim Nasional. Tentunya sangat senang bisa dipanggil sama timnas. Suatu kebanggaan buat saya karena menjadi cita-cita saya dari kecil. Saya akan memaksimalkannya," kata Ryan.

Selain fisik, Ryan memastikan mentalnya pun akan dipersiapkan untuk bisa tampil baik saat dipercaya main. Namun, saat ini dia akan fokus persiapan bersama Persib untuk menghadapi Persija Jakarta akhir pekan ini. "Rencananya setelah lawan Persija langsung bergabung," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.