Dark/Light Mode

BRI Liga 1

Duh, Singo Edan Dihantui Cedera Pemain

Selasa, 18 Juli 2023 16:36 WIB
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Ist)
Para pemain Arema FC saat latihan. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Arema FC meraih poin di laga keempat melawan melawan Bali United FC justru terganjal pemain cedera. Tercatat ada 5 pemain Singo  Edan yang tidak bisa tampil. 

Beberapa pemain mengalami cedera pasca laga melawan Persik Kediri pada laga pekan-3 BRI Liga 1 2023/24 pekan lalu.

Padahal ini momen Arema meraih poin setelah dua kali kalah saat bertemu Dewa United di laga perdana dengan skor 1-0 dan kalah 5-2 atas Persik Kediri di laga ketiga, plus ditahan imbang Persib Bandung dengan sor 3-3 di laga kedua Liga 1. 

Baca juga : Budi Arie Diminta Cepat Beresin Program Kominfo

Jika sebelumnya ada nama Bagas Adi dan Charles Lokolingoy yang terpaksa absen, kini pemain seperti Gustavo Almeida, Charles Rapahel dan bek tangguh Ichaka Diarra juga mengalami cedera seusai pertandingan.

Termasuk pemain senior Arema FC, Johan Ahmat Farizi yang kembali diragukan kondisinya.

Dengan kondisi tersebut membuat pelatih Arema FC, Joko Susilo mulai khawatir dengan timnya. Karena laga melawan Bali United menjadi laga yang penting bagi skuat tim berjuluk Singo Edan jika tak ingin terpuruk.

Baca juga : Yaya Mulai Pimpin Latihan, Sato Fokus Lawan PSM

Tetapi dia tak mau konsentrasi persiapan timnya menghadapi Bali United menjadi kacau karena beban tersebut.

Ia tetap menginginkan pemainnya bermain fight dan lepas tanpa beban meski lawan Bali United diperkuat eks kiper andalan Arema FC, Adilson Maringa.

“Ada beberapa pemain yang memang kita khawatirkan kondisinya bisa main lawan Bali (United),” kata pelatih yang akrab disapa Gethuk itu.

Baca juga : Gacor, Simic Lengkapi Gol Ke-100 Bareng Persija

“Secara teori semua harus siap. Itu kesusahan kita tapi ya kita harus mengatasi itu semuanya. Kalau kita alasan juga tidak benar. Ya seperti itu situasinya,” sambungnya.

Berkaca dari laga melawan Persik, Joko Susilo tak akan memaksa pemain yang belum sembuh 100 persen untuk tampil karena risikonya akan semakin buruk bagi tim.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.