Dark/Light Mode

Kualifikasi Euro 2024

Italia vs Ukraina, Gli Azzuri Harap-harap Cemas

Selasa, 12 September 2023 05:18 WIB
Para pemain timnas Italia. (Foto : ist)
Para pemain timnas Italia. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Timnas Italia harap-harap cemas jelang kontra Ukraina di Kualifikasi Euro 2024 Rabu (13/9) dini hari nanti. Pasalnya, Gli Azzuri wajib menang jika ingin naik peringkat di posisi kedua mendekati pimpinan klasemen Grup C, Inggris.

Saat ini, Italia menghuni peringkat ketiga. Mereka tertinggal tiga poin dari Ukraina yang berada di posisi kedua, namun Italia masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan.

Gli Azzuri wajib menang kontra Ukraina untuk bisa naik ke peringkat dua. Namun sayang, kabar tidak sedap menghampiri tim Italia.

Baca juga : Hasil Kualifikasi Euro 2024: Belanda, Denmark Dan Serbia Menang

Matteo Politano dan Gianluca Mancini dipastikan absen lawan Ukraina. Keduanya tidak bisa tampil karena cedera.

Dalam pernyataan di laman resminya, Federasi Sepak Bola Italia mengumumkan Politano mengalami cedera betis.

Sementara, Mancini dililit cedera paha saat Italia bermain imbang 1-1 melawan Macedonia Utara, Sabtu (9/9). Cederanya dua pemain tersebut menambah panjang daftar pemain yang tidak bisa diturunkan Pelatih Timnas Italia Luciano Spalletti.

Baca juga : Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris Dan Italia Bernasib Sama

Sebelumnya, Spalletti telah terlebih dahulu kehilangan penyerang Federico Chiesa dan gelandnag Lorenzo Pellegrini. Spalletti memberikan evaluasi terkait permainan timnya saat menghadapi Makedonia Utara.

Dia mengakui performa timnya di laga ini masih jauh dari kata maksimal. Di laga ini, Italia sebenarnya sempat unggul lebih dahulu melalui gol Ciro Immobile.

Sayang, kemenangan Gli Azzuri buyar beberapa menit setelahnya Enis Bardhi berhasil mengoyak gawang Italia sehinga skor imbang 1-1.

Baca juga : Luar Biasa, Timnas U-23 Bantai Taiwan 9 Gol Tanpa Balas

“Kami menderita hari ini karena kami tidak siap ketika jalannya pertandingan menjadi kacau,” tutur Luciano Spalletti kepada Sky Sport Italia.

Secara garis besar, Spalletti menilai permainan Italia sudah cukup oke. Namun mereka kurang sabar, sehingga mereka tidak menghasilkan ancaman berarti untuk sang lawan.

Bek Timnas Italia Federico Dimarco mengaku sangat membutuhkan tiga poin di laga kontra Ukraina. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.