Dark/Light Mode

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Inggris Dan Italia Bernasib Sama

Minggu, 10 September 2023 05:54 WIB
Pemain Inggris, James Maddison mendapat kartu kuning di laga kualifikasi Euro 2024, Inggris vs Ukraina, Minggu (10/9) dini hari WIB. (Foto : Skysport)
Pemain Inggris, James Maddison mendapat kartu kuning di laga kualifikasi Euro 2024, Inggris vs Ukraina, Minggu (10/9) dini hari WIB. (Foto : Skysport)

RM.id  Rakyat Merdeka - Diunggulkan, timnas Inggris harus puas bawa pulang satu poin di ajang Kualifikasi Euro 2024 grup C. Raksasa timnas Italia bernasib sama. 

Inggris menghadapi Ukraina di Tarczynski Arena, Wroclaw, Polandia, Sabtu (9/9/2023) malam WIB, dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024.

Baca juga : Timnas Bantai Taiwan 9-0, Erick: Hadiah Hari Olahraga Nasional

Pasukan Gareth Southgate yang mencatat rekor sempurna dengan selalu menang dalam empat laga awal Grup C mendominasi jalannya permainan.

Namun mereka justru kecolongan, tepatnya pada menit ke-26 Inggris harus tertinggal lebih dulu oleh Ukraina. Ukraina menyerang dari kanan dengan Yukhym Konoplia lolos dan mengirim umpan tarik, lalu diselesaikan oleh Oleksandr Zinchenko

Baca juga : Garuda Muda Buru Juara

Hasil imbang dibawa pulang Inggris besutan Gareth Southgate yang kemudian membalas via gol Kyle Walker (41').  

Italia yang berada dalam satu grup, juga gagal meraih kemenangan.  Dikomandani Ciro Immobili, dan pelatih anyar, Luciano Spalletti, Itali gagal memang oleh tim Makedonia Utara.

Baca juga : Ronaldo Masih Ngebet Bikin Kinclong Portugal

Italia yang gagal pada fase playoff Piala Dunia 2022 oleh Makedonia berusaha membalas catatan buruk Italia di pentas Piala Dunia.

Mereka sempat sumringah usai terjadi gol dari sang kapten, Ciro Immobile, pada menit ke-47. Nanun Italia harus puas menutup laga dengan skor imbang Sembilan menit jelang bubaran, alis menit ke-81, Makedonia Utara menyamakan kedudukan via tendangan bebas Enid Bardhi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.