Dark/Light Mode

Federasi Bola Voli International Gelar Kursus Pelatih Di Sentul

Selasa, 12 September 2023 12:36 WIB
Peserta kursus pelatihan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 9-13 September 2023. (Foto : Ist)
Peserta kursus pelatihan di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 9-13 September 2023. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 33 pelatih voli dari lima negara mengikuti kursus pelatih di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jawa Barat, 9-13 September 2023.

Kursus yang digelar oleh Federasi Bola Voli International (FIVB) ini diwakili Amerika Serikat (1 pelatih), India (1 pelatih), Taiwan (2 pelatih), Korea Selatan (2 pelatih), dan Indonesia (27 pelatih). Kursus pelatihan voli tersebut adalah level 1.

Instruktur pelatih FIVB, Christian Kroger, pada Senin (11/9/2023), mengungkapkan pentingnya kursus ini bagi para pelatih. 

Baca juga : Relawan Sintawati Gelar Tebus Murah Sembako Di Jakpus

Ia menekankan bahwa kursus ini akan memberikan banyak ilmu yang berharga yang harus diserap dengan tekun oleh semua peserta. Kursus ini mencakup teori dan praktik yang intensif.

Christian Kroger berharap agar semua pelatih voli dapat menggali seluruh materi kursus ini dan kemudian menerapkannya dalam pengelolaan tim mereka.

Menurutnya, dunia permainan voli terus berkembang, dan pelatih harus terus memperbarui pengetahuan mereka dengan ilmu-ilmu baru yang didapat dari kursus ini. 

Baca juga : Kajol Dukung Ganjar Gelar Pelatihan Digital Marketing

“Anda sekalian harus kerja, kerja, dan kerja di sini. Manfaatkan ilmu kepelatihan sebaik mungkin di sini,” kata Kroger, pria asal Jerman yang sudah aktif di dunia voli sejak era 1970-an.

Kabid Binpres Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI), Loudry Maspaitella, turut mengamini pandangan Kroger. 

Ia menyatakan bahwa permainan voli terus berkembang, dan pelatih harus selalu mengikuti perkembangan tersebut. Menurutnya, kursus semacam ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin karena merupakan pengalaman yang sangat berharga.

Baca juga : Kemasi Barang, Kang Emil Cerita Momen Paling Berat Selama Di Rumah Dinas

Salah satu peserta kursus, seorang pelatih bernama Rastoni yang berasal dari Bandung, mengungkapkan niatnya untuk meningkatkan pengetahuannya dalam dunia voli. 

“Instruktur dari FIVB membawa ilmu voli tingkat dunia yang sangat bermanfaat bagi kami, bagi yang mau berkembang,” kata mantan atlet timnas Indonesia ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.